2 Bahaya Saat Orang Baju Panjang Dibonceng Motor

2 Bahaya Saat Orang Baju Panjang Dibonceng Motor – Akhir-akhir ini banyak sekali pemberitaan maupun di sosial media yang mengabarkan seorang ibu-ibu yang memakai baju panjang atau gamis mengalami kecelakaan. Ya memang sejatinya wanita yang dibonceng rata-rata akan duduk menyamping terutama karena dia memakai rok atau baju panjang seperti gamis.

Ya memang duduk dengan cara ini lah yang bisa dilakukan mereka agar mereka bisa dibonceng. Namun sebenarnya bahaya mengancam dirinya maupun pengendara itu sendiri. Perlu diketahui keseimbangan juga akan sedikit terganggu dengan beban yang tidak rata belum lagi yang dibonceng membawa barang yang lumayan berat. Tetapi bagi pengendara yang sudah biasa tentu hal ini tidaklah mengganggu bahkan ada yang masih bisa sambil ngebut dijalanan. Sebenarnya yang akan kami bahas adalah 2 Bahaya Saat Orang Baju Panjang Dibonceng Motor itu sendiri.

Kembali ke cerita awal kami tadi masalah ibu yang mengalami kecelakaan gara-gara memakai baju panjang tersebut sebenarnya bisa diminimalisir agar tidak terjadi masalah 2 Bahaya Saat Orang Baju Panjang Dibonceng Motor apa saja caranya lihat dibawah ini.

2 Bahaya Saat Orang Baju Panjang Dibonceng Motor yang pertama adalah sama seperti kejadian ibu-ibu yang lagi ramai dibicarakan yaitu ujung bajunya terlilit di gear dan rantai roda. Ya kejadian ini sangat berbaya sekali ya sob gara-gara baju panjang tersebut si Ibu dan pengendara jatuh untung kakinya tidak sampai terkena gear bisa berabe kan. Nah sebenarnya kejadian ini bisa diminimalisir jika memang kalian para wanita yang berjilbab. Ya tentu usahakan ujung baju yang dekat mata kaki kalian jepit diantara dua kaki dan lebih bagus lagi sedikit diangkat keatas menjauhi posisi gear tentu hal ini tidak akan membuka aurat anda karena jika anda memang sejatinya memakai jilbab seharusnya anda memakai celana panjang sejenis lejing atau yang lainnya dan juga memakai kaos kaki.

Selain itu ada lagi 2 Bahaya Saat Orang Baju Panjang Dibonceng Motor yaitu bagian belakang yang menutup lampu rem atau lampu sent motor. Biasanya jilbab yang panjang akan menutupi bagian lampu rem dan sent. Jadi usahakan jilbab kalian tidak menutup lampu rem dan sent ya karena bisa saja motor anda kena tabrak dari belakang karena pengemudi lain tidak melihat walau yang membonceng sudah mengerem atau mau belok kekanan atau kekiri.

2 Bahaya Saat Orang Baju Panjang Dibonceng Motor ini memang harus kalian jadikan pelajaran jangan berpikir bahwa wanita tidak boleh menutup aurat dengan baik lalu dilarang pula naik motor, tentu tidak seperti itu tapi coba sejenak kita pikirkan keselamatan diri maupun keselamatan orang banyak, toh kalian juga bisa mensiasatinya kan agar bagaimana ujung baju atau rok panjang kalian tidak terlilit di gear dan juga jilbab kalian tidak menutupi lampu rem. Kalian bisa menahannya dengan tangan selama diperjalanan agar baju atau jilbab anda terkena gear dan menutupi lampu rem serta sent.

Itulah informasi penting menurut kami perihal 2 Bahaya Saat Orang Baju Panjang Dibonceng Motor. Semoga kejadian naas atau musibah seperti ibu-ibut tersebut tidak terkena di anda atau keluarga anda. Aamiin Lihat gambar dibawah ini ya sob tidak bermaksud kami menakut-nakuti tapi kami hanya memberikan contoh agar kalian terhindar dari hal semacam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com