6 Langkah Mengganti Filter Udara Untuk Vixion

6 Langkah Mengganti Filter Udara Untuk Vixion – Mungkin anda pernah berpikir untuk mengganti filter udara motor anda, dan mungkin sebelumnya anda pernah bertanya-tanya apa efek jika kita tidak mengganti filter udara dan berapa lama kita harus mengganti filter udara tersebut?.

Nah semua pertanyaan ini akan kami jelaskan dibawah ini termasuk kami akan menjelaskan 6 Langkah Mengganti Filter Udara Untuk Vixion. Filter udara tersebut sangat penting ibaratnya sebagai paru-paru pada manusia. Jadi dengan adanya filter udara, maka udara yang dibutuhkan dalam proses pembakaran akan disaring sebelum masuk keruang bakar.

Kemudian apa efek jika kita tidak mengganti filter udara yang sudah tidak layak pakai lagi, tentu piston dan silender akan baret karena adanya debu-debut kecil yang menempel karena masuk tanpa tersaring oleh filter, selain itu motor juga bisa menimbulkan asap yang berlebih dan lebih parah motor bisa jadi ngejim atau tidak mau hidup. Jadi kita harus mengganti filter udara yang sudah jelek dan untuk masa waktunya kira-kira setiap 20.000 km harus sudah diganti baru.

Nah baiklah mari kita ulas 6 Langkah Mengganti Filter Udara Untuk Vixion bagi kalian yang sudah biasa mungkin tidak perlu membaca artikel ini atau jika kalian tidak ingin repot mengganti silahkan bawah motor anda kebengkel.

  1. 6 Langkah Mengganti Filter Udara Untuk Vixion yang pertama adalah pastikan kamu membeli filter  udara yang ori agar kualitasnya bagus dan untuk harganya juga masih relatif terjangkau.Untuk motor vixion filter udaranya berkisar Rp.36.000.
  2. Selanjutnya kalian silahkan buka baut yang menghalangi tangki motor vixion anda dan lepaskan bagian sayap kiri dan kanan.
  3. Kemudian, jika semua baut sudah dilepas maka kalian lepas kabel dan saluran bahan bakar tangki vixion tersebut.
  4. 6 Langkah Mengganti Filter Udara Untuk Vixion yang selanjutnya adalah kalian buka empat baut yang mengelilingi box filter udara vixion, gunakan kunci yang sesuai.
  5. Selanjutnya tinggal kalian lepas filter udara yang lama  an lanjut dengan mengganti filter yang baru.
  6. 6 Langkah Mengganti Filter Udara Untuk Vixion yang terakhir adalah dengan memasang kembali semua yang kalian buka tadi seperti penutup filter, tangki, sayap kanan dan kiri yang telah kalian buka seperti semula.

Nah itulah 6 Langkah Mengganti Filter Udara Untuk Vixion yang bisa kami berikan kepada anda, kesimpulannya adalah untuk penggantian filter udara ini sangat penting agar tidak banyak merusak dan mempengaruhi kinerja mesin motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com