7 Tips Sederhana Merawat Motor Matic Injeksi

7 Tips Sederhana Merawat Motor Matic Injeksi – Para pecinta motor matic injeksi akhir-akhir ini banyak yang mempertanyakan bagaimana cara merawat motor matic injeksi yang baik. Ya sebenarnya motor matic injeksi ini memang memiliki kelebihan sendiri dibanding motor matic yang masih memakai karburator.

Teknologi injeksi memang bisa membuat umur mesin lebih panjang karena injeksi sendiri dapat menekan penggunaan bahan bakar yang berlebih alias irit. Namun dibalik kelebihan tersebut tentu belum lah ada kata sempurna tentu juga memiliki kekurangan jika kita tak pandai merawatnya. Nah pada kesempatan kali ini akan terdapat 7 Tips Sederhana Merawat Motor Matic Injeksi yang akan kami berikan kepada kalian semua. Mari simak tips-tips sederhananya.

1. Kami dan siapapun yang paham dengan mengendarai motor tentu harus memanaskan mesin dulu sebelum berpergian sekitar 1 sampai 5 menit terutama dipagi hari. Walau sebentar tetapi kebiasaan memanaskan mesin dapat membuat pembakaran lebih sempurna.

2. 7 Tips Sederhana Merawat Motor Matic Injeksi yang selanjutnya adalah jangan melakukan kebiasaan untuk mengubah kecepatan laju motor secar mendadak. Tentu alasan ini akan membuat umur mesin anda jadi pendek.

3. Selanjutnya selalu cek kondisi tanki bensin kalian. Jadi tidak perlu menunggu bensi betul-betul habis baru mau mengisi bensin. Sejatinya motor mesin injeksi tidak boleh kehabisan bensin.

4. 7 Tips Sederhana Merawat Motor Matic Injeksi yang keempat adalah rutin membersihkan oli pada transimis motor matic injeksi. Hal ini mencegah keausan komponen mesin matic injeksi sama seperti halnya kendaraan jenis lain. Untuk penggantian oli transimisi lakukan setiap 5 ribu KM dan oli mesin berkala setiap 100 KM.

5. Jangan lupa untuk mengecek kondisi busi dan aki karena kedua perangkat ini akan membuat motor matic injeksi lebih bertenaga dan melaju kencang. Nah apabila aki atau busi tidak berfungsi dengan baik lagi silahkan ganti dengan yang orisinil.

6. Kemudian 7 Tips Sederhana Merawat Motor Matic Injeksi yang kelima adalah rajin-rajin lah memeriksa kondisi V-Belt dan roller secara rutin. Jika tidak layak maka gantilah dengan orisinil juga.

7. 7 Tips Sederhana Merawat Motor Matic Injeksi yang terakhir adalah melakukan penggantian oli pada shockbreaker karena motor injeksi biasanya hanya menggunakan single shockbreaker jadi kita harus melakukan penggantian olinya maksimal setiap 10 KM. Ciri-ciri oli shocbreaker matic injeksi yang sudah harus diganti adalah akan terdengar suara berdecit saat kendaraan berjalan ditempat yang tidak rata.

Nah sob itulah 7 Tips Sederhana Merawat Motor Matic Injeksi yang bisa kalian terapkan. Jika ada tips tambahan silahkan tambahkan dikolom komentar ya sob. Pesan kami merawat sebuah komponen mesin lebih baik ketimbang dibiarkan saja karena dengan merawat kita juga bisa mengetahui kondisi setiap komponen motor dan jika kita rajin merawat tentu bisa memperpanjang usia komponen dari mesin motor itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com