Aki Motor Yang Bagus Untuk Lampu HID

Aki Motor Yang Bagus Untuk Lampu HID –  Memasang lampu High intensity Discharge (HID) tentu tidak bisa sembarangkan karena harus ada yang perlu diperhatikan terutama daya tahan aki dan juga jangan mengganggu kelistrikan lainnya.

Meski ada beberapa tips orang-orang agar mengganti Aki Motor Yang Bagus Untuk Lampu HID tersebut ada juga yang memberikan beberapa tips lainnya tanpa repot-repot mengganti aki. Diantaranya sebagai berikut ini :

1. Buka bagian yang menutup kiprok. Lepas kabel kuning tujuannya adalah mengalihkan suplai aliran listrik dari spul yang semula digunakan untuk penerangan dan pengisian aki, kini hanya berfungsi sepenuhnya untuk mengisi aki. Lepas saja biarkan tak terpakai

2. Kemudian pindahkah arus listrik yang sebelumnya berasal dari spul dan kiprok ke aki via kunci kontak maka otomatis sumber daya yang sebelumnya AC kini menjadi DC untuk mempertahankan usia lampu.

3. Daya listrik yang dibutuhkan lampu HID biasanya 35 watt dan menyedot banyak arus listrik. Solusinya ganti lampu belakang dengan LED yang hanya berdaya 1 watt (lampu biasa 5 watt plus 20 watt untuk lampu rem). Selisih yang didapat adalah 24 watt untuk menambah daya ke lampu depan

4. Kemudian jika semua lampu ditotal maka daya yang dibutuhkan adalah 1 watt (lampu LED belakang) ditambah 35 watt HID menjadi 36 watt sedangkan kemampuan suplai kiprok diasumsikan 48 watt dan masih dikatakan hemat listrik.

Itulah langkah membuat motor bisa menggunakan lampu HID namun dalam melakukan ini memang kalian harus memakai aki yang bagus. Ada beberapa Aki Motor Yang Bagus Untuk Lampu HID yang tentunya kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.Aki Motor Yang Bagus Untuk Lampu HID yang pertama adalah merek GS Astra. Aki GS ini telah menggunakan teknologi aki MF yang cocok untuk iklim Tropis, tidak perlu perawatan, Daya start yang tinggi dan tahan lama sehingga cocok juga digunakan lampu jenis HID dan terakhir aki GS ini bebas korosi/karat.Selanjutnya Aki Motor Yang Bagus Untuk Lampu HID adalah dari merek Yuasa. Aki Yuasa memang memiliki keunggulan dari segi bahan yang berkualitas yang dapat langsung digunakan tanpa perlu menggunakan pengisian daya tambahan.

Nah mungkin itulah beberapa Aki Motor Yang Bagus Untuk Lampu HID. Sebenarnya banyak sekali tips-tips agar aki motor tidak cepat boros setelah menggunakan lampu jenis HID yang akan kami bahas dilain waktu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com