Aki Motor Yang Paling Awet

Aki Motor Yang Paling Awet – Aki adalah komponen penting yang ada pada kendaraan, Aki atau yang sebut akumulator atau accu adalah benda yang dapat menyimpan kelistrikan dan bentuk kimia. Aki ini memilki masa usia alias bisa rusak baik cepat maupun lama tergantung cara pemakaian dan perawatan.

Salah satu fungsi aki yang sangat dibutuhkan adalah sebagai penyalur listrik untuk dinamo starter. Dengan adanya dinamo starter pemiliki motor tidak perlu sudah payah lagi untuk mengengkol motornya terlebih lagi deretan motor matic yang bisa di kick starter dengan standar dua (repot). Nah bisa anda bayangkan kalau aki motor kalian sekarang bukan termasuk Aki Motor Yang Paling Awet, kira-kira berapa kali sehari untuk mengengkol motor.hehehe

Kalau berbicara Aki Motor Yang Paling Awet saat ini sudah banyak sekali merek-merek aki yang dijual dipasaran dan mungkin bagi yang awam akan merasa kesulitan atau bingung aki motor mana yang bagus dan awet itu. Sebenarnya sebelum membahas merek memang aki sendiri terbagi jadi dua jenis yaitu aki kering dan aki basah? perbedaannya kalau aki kering tidak perlu perawatan yang  berlebih, memiliki daya listrik yang lebih bagus hanya saja aki kering tidak menjamin usianya karena kalau sudah mati tidak dapat dipakai lagi. Berbeda dengan aki basah walau harus sering dirawat termasuk dalam hal mengecek air aki secara rutin namun umur aki basah bisa lebih lama dan harga lebih murah.

Memang saat ini banya pemilik motor yang memilih aki kering ketimbang aki basah, namun mereka memiliki alasan sendiri, mungkin orangnya terlalu sibuk nggak mau ribet sering cek-cek volume air aki. Dan kembali ke topik untuk Aki Motor Yang Paling Awet kami menyarankan 2 merek yang sudah paling laris penjualannya di Indonesia. Apa saja kedua merek aki tersebut simak dibawah ini.

1. Yuasa

Aki Motor Yang Paling Awet yang pertama adalah aki motor dari merek Yuasa. Aki YS memiliki bahan baku yang berkualitas tinggi dengan proses perakitan yang sistematik, ketelitian tingkat tinggi dan mencapai sempurna. Yuasa sudah memproduksi berbagai jenis aki sepeda motor salah satunya aki Toplite GTZ-5S MF (maintenance free). Aki tipe ini diklaim memiliki standar kualitas level bintang 5 karena memang kualitasnya yang sudah terbukti bagus dan awet.

2. GS Astra

Aki Motor Yang Paling Awet yang kedua adalah aki motor merek GS. Bisa dikatakan GS Astra menjadi poduk yang laris di Indonesia karena memang aki GS Astra memiliki kualitas yang sangat baik. Aki MF GS  memiliki keunggulan seperti cocok dengan iklim tropis di Indonesia sehingga berimbas pada penggunaan yang maksimal pada kendaraan di iklim Indonesia, tanpa perawatan dan Daya Start tinggi plus awet.

Nah itulah rekomendasi dari kami tentang Aki Motor Yang Paling Awet. Pesan dari seawer-awet aki motor akan mengalami masalah juga yang terpenting rajin-rajin lah merawatnya terutama untuk aki basah, kemudian jangan bebani aki motor dengan aksesoris motor yang banyak menggunakan daya listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com