Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Baru

Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil BaruAsuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Baru – Memilih asuransi kendaraan sudah menjadi kebutuhan utama bagi para pemilik mobil. Bila pada beberapa tahunan belakangan masyarakat yang mengasuransikan mobilnya karena kewajiban, misal karena leasing atau bank maka makin kesini mereka telah melakukan pembelian mobil secara cash ataupun mobilnya sudah tidak menjadi tanggungan leasing atau bank lagi tetap merasa perlu untuk melindungi mobilnya dengan perlindungan asuransi yang terbaik.Bagi mereka yang baru membeli mobil tentu masih ada yang bingung untuk mencari Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Baru mereka tersebut. Mereka tidak ingin salah pilih, tidak ingin asal-asalan untuk memberikan perlindungan terhadap mobilnya tersebut. Jika nanti pada suatu hari mobil baru yang dimilikinya mengalami hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau hilang maka proses klaimnya bisa cepat dan mobilnya bisa mendapat perbaikan atau penggantian unit baru.

Sebenarnya sebagian masyarakat Indoensai sudah cerdas dalam memilih asuransi mobilnya. Bila sebelumnya mereka hanya memperhatikan besarannya premi asuransi yang harus dibayar maka dengan telah berlakunya aturan tarif premi asuransi kendaran terbaru dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan dimana semua perusahaan asuransi mobil harus memiliki standar tarif premi yang sama, maka kin masyarakat lebih memilih bagaimana pelayanan yang akan didapat mereka terutama urusan klaimnya.

Memang untuk mencari Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Baru harus tahu tips-tipsnya. Setidaknya dengan mengetahui tips-tipsnya kalian bisa menilai sendiri perusahaan asuransi yang akan kamu pilih. Coba kalian baca seputaran tentang tips-tips dalam hal memilih perusahaan asuransi mobil dan semoga hal ini bisa membantu anda untuk memilih asuransi mobil yang tepat.

1. Cari tahu kekuatan keuangan dari perusahaan asuransi tersebut

Nah yang paling utama adalah dengan mencari tahu kekuatan keuangan dari perusahaan asuransi tersebut hal ini bisa dilihat dari laporan keuangan tahunannya. Perusahaan asuransi mobil yang terbaik biasanya memiliki atau mempunyai laporan keuangan yang sehat. Jika laporan keuangan perusahaan asuransi mobil itu buruk maka alamat biasanya perusahaan itu banyak masalah dan bakal mengalami kerugian nah hal ini bisa berdampak dengan rekanan bengkel mereka misalnya tagihan bengkel telat dibayar. Ujung-ujungnya ada beberapa bengkel yang enggan melayani perbaikan para nasabah yang sedang mengklaim. Kita pun ikut rugi kalau hal ini memang terjadi.

2. Cari apakah perusahaan asuransi  tersebut sering masuk daftar 10 besar asuransi terbaik

Jika kalian pernah membaca beberapa majalah tentang otomotif atau beberapa majalah ternama lainnya biasanya akan ada halaman yang menampilkan beberapa perusahaan asuransi mobil terbaik. Jika pilihan yang ada dalam hati kamu masuk daftar 10 besarnya saja sudah dapat dipastikan perusahaan asuransi itu memang memberikan pelayanan yang terbaik. Pilihan daftar 10 besar ini biasanya hasil survei reponden yang telah membeli polis asuransi di perusahaan tersebut jadi mereka memberikan kesaksian bahwa perusahaan tersebut layak dipilih untuk asuransi mobil.

3. Prosedur klaim dari perusahaan tersebut

Sebelumnya sudah sering kita bahas masalah ini yang karena hal ini memang penting. Jadi cari tahu prosedur klaim dari perusahaan asuransi mobil tersebut. Kalian bisa menanyakan terlebih dahulu kepada bagian pemasaran perusahaan asuransi mobil tersebu. Nah biasanya dari info tersbue maka kamu dapat gambaran seperti prosedur klaimnya termasuk syarat-syaratnya apakah perusahaan asuransi mobil tersebut terlalu birokratis ataukah memudahkan pelanggannya atau nasabah.

4. Jaringan layanan perusahaan asuransi

Hal ini juga menjadi bagian tips penting untuk anda sebelum memilih perusahaan asuransi mobil untuk mobil anda. PASTIKAN…!! jika perusahaan tersebut telah memiliki cabang-cabang perusahaan di berbagai kota-kota besar seperti diwilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lain-lain. Sehingga jika kalian ingin menghubungi perusahaan asuransi mobil langsung kekantornya bisa cepat. Percuma jika kamu memilih nama besar perusahaan namun dikota kamu belum ada cabang perusahaan tersebut.

5. Daftar bengkel rekanan dari perusahaan tersebut

Kalian juga harus mencari tahu apakah perusahan asuransi mobil yang hendak kamu pilih itu memiliki bengkel Authorized untuk merek mobil yang kamu miliki atau bila tidak memiliki bengkel Authorized dalam daftar bengkel rekanan perusahaan tersebut setidaknya kamu mencari tahu juga reputasi dari bengkel rekanan no authorized itu. Pastikan bengkel tersebut memiliki reputasi yang baik dari segi kecepatan kerja dan kerapihan hasil kerjaan.

6. Layanan extra dari perusahaan asuransi tersebut

Yang terakhir perlu kamu ketahui adalah dengan mencari tahu apakah perusahaan asuransi mobil yang hendak kamu pilih mempunyai layanan extra seperti mobil derek, ambulans untuk mengantisipasi sekiranya kamu membutuhkan angkutan tersebut. Beberapa perusahaan besar sudah memiliki mobil deret namun tidak semuanya yang siaga 24 jam loh.

Itulah beberapa gambaran tentang tips-tips sebelum memilih Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Baru kalian. Jika kamu sudah mengetahuinya maka kamu pasti tidak akan sulit ataupun ragu-ragu menentukan perusahaan asuransi mobil yang mana cocok untuk mobil baru kamu.

Namun jika kamu masih butuh rekomendasi lain untuk menentukan Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Baru anda, coba kalian simak 2 perusahaan asuransi mobil dibawah yang mungkin cocok untuk mobil baru anda. Semoga dua asuransi ini cocok dengan pilihan hati kamu sebelumnya sehingga apa yang kami share bisa menjadikan penguat pilihan kamu. Langsung aja yuk kita simak ulasannya.

1. Adira Autocilline

Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Baru

Autocillin yang merupakan produk asuransi terbaik di Indonesia yang didirikan oleh ADIRA INSURANCE yang berkonsentrasi di bidang Asuransi Kendaraan Bermotor. Dalam sebuah survey dan riset di beberapa kota besar yang ada di Indonesia seperti Semarang, Medang, Makassar dan tentu Jakarta terpilih sebagai asuransi kendaraan bermotor terfavorit melalui beberapa voting disetiap website bisnis ternama di Indonesia.

Dari survey dan voting Autocillin telah mendapat beberapa penghargaan salah satunya yaitu penghargaan yang bergensi bernama The Mos Favorite General Insurance Product. Adanya penghargaan itu memang membuat nama Autocillin semakin diperhiungkan dijagad asuransi mobil. Autocillin juga memang telah mengeluarkan 2 produks asuransi mobil yang memberikan perlindungan kebutuhan pada nasabahnya. Dengan demikian nasabah dari Autocillin ini dijamin akan merasa nyaman dan tenang saat menggunakan mobilnya. Produk tersebut diberi nama Autocillin Ikhlas dan Autocillin Classic.

Autocillin memang layak menjadi Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Baru anda karena Autocillin memiliki program layanan yang membuat mereka semakin dicintai oleh para nasabahnya. Dan jika kalian bertanya mengapa Autocillin menjadi salah satu asuransi mobil terbaik saat ini, ya jawabnya karena Autocillin akan memberikan beberapa layanan terbaik diantarnya sebagai berikut:

  • Car Rental Fee Transportation Fee yaitu perlindungan dan penggantian biaya transportasi
  • Third Party Liability Direct Payment yaitu pembayaran langsung jika terjadi resiko yang menjadi tanggung jawab hukum pihak ketiga
  • Personal Effect yaitu perlindungan untuk setiap kerusakan barang pribadi
  • Bagi Hasil yaitu hal yang pengembalian bonus jikad dalam periode pertanggungan tahun sebelumnya tidak melakukan klaim
  • Premi Iklhlas yatu hal yang mempermudah dan alternative pilihan untuk memilih besarnya premi yang akan dibayarkan
  • Produk unggulan Autocillin yaitu perlindungan Komprehensif dan perlindungan kerusakan total (TLO)

2. ACA Otomate

Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Baru

Asuransi Mobil Terbaik Untuk Mobil Baru yang kedua bisa kamu pilih adalah ACA Otomate. Asuransi Central Asia ini bisa menjadi sahabat terbaik untuk mobil baru kamu. ACA juga sudah beberapa kali menyabet penghargaan sebagai asuransi terbaik di Indonesia. ACA memiliki program unggulan yang sangat menjadi favorite dikalangan pelanggan. Jika mobil pelanggan sedang diperbaiki maka ACA akan membeikank mobil pengganti sampai mobil selesai diperbaiki.

Sangat wajar jika ACA  juga merupakan asuransi mobil terbaik di Indonesia saat ini. ACA memang telah memiliki polis standar kendaraan bermotor yang diterbikan oleh Dewan Asuransi Polis ACA yang menjami kerugian dan kerusakan diantaranya sebagai berikut:

1. Tabrakan, benturan , terbalik tergilincir ataupun terperosol
2. Pencurian termasuk pencurian yang disertai dengan kekerasan atau ancaman
3. Perbuatan jahat orang
4. Kerusakan selama kendaraan tersebut dalam penyeberangan menggunakan feri yang dikelola oleh dirjen perhubungan darat
5. Kebakaran akibat disambar petir
6. Biaya Derek

Jangan ragu untuk melakukan klaim karena ACA Otomate telah memberikan kemudahan asal pemiliki pemiliki telah mencukupi dokument klaim yang dibutuhkan oleh pihak ACA sesuai dengan kriteria klaim seperi kerusakan atau kehilangan. Dibawah ini dokumen yang dibutuhkan untuk mengurusi klaim di ACA Otomate.

1. Kehilangan atau kerusakan total

a . Mengisi LKKB (Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor)
b. Polis asli dan bukti pembayaran premi
c. Foto Copy SIM Pengemudi
d. STNK asli kendaraan
e. BPKB asli
f. Foto Copy KTP Tertanggung
g. Faktur kendaran
h. Surat keterangan kepolisian
i. Surat blokir (untuk kehilangan)
j. Surat subrogasi
k. Kunci Kontak
l. Surat pernyataan tidak memiliki asuransi lain

2. Kerusakan Ringan

a. Mengisi LKKB (Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor)
b. Foto Copy SIM Pengemudi
c. Foto Copy STNK Kendaraan
d. Foto Copy polis
e. Foto Copy KTP Tertanggung

3. Kerusakan Berat (CTL)

a. Mengisi LKKB (Laporan Kecelakaan Kendaraan Bermotor)
b. Foto Copy SIM Pengemudi
c. STNK asli kendaraan
d. BPKB asli
e. Polis asli dan bukti asli pembayaran premif.
f. Faktur Kendaran
g. Kunci Kontak
h. Surat keterangan kepolisian

ACA Otomate juga akan memiliki layanan lainnya seperti Roadside Assitance 24 jam dengan demikian ketika kamu ingin melakukan klaim atau menghubungi ACA Otomate kapan pun selama 24 jam pihak ACA siap melayani pelanggan termasuk dengan layanan dari Mobile Claim Services
agar mempermudah pelanggan dalam urusan klaim lewat perangkat mobile. Setiap kerugian yang kalian alami seperti kerusakan akan mendapat garansi perbaikan selama 6 bulan jadi tidak perlu ragu lagi dengan kualitas perbaikan mobil kesayangan anda baik mobil baru atau mobil lama.

Gimana apakah 2 asuransi mobil yang kami sebutkan diatas merupakan pilihan yang ada dalam hati kamu. Nah jangan ragu lagi untuk segera mendaftarkan diri anda dan membuat polis mobil kalian diantara dua pilihan diatas.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa berikan saran dan komentarnya tentang pengalaman kamu yang berkaitan dengan asuransi mobil kamu terutama pengalaman tentang klaim nya gimana apakah ribet atau mudah alias tidak bertele-tele apalagi sampai ditolak. Sampai jumpa dengan artikel-artikel kami selanjutnya terutama tentang asuransi mobil.Mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penyampaian informasi dari kami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*