Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus

Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus

Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus – Setiap pemilik polis asuransi mobil memiliki penilaian sendiri terhadap pilihan perusahaan-perusahaan asuransi mobilnya. Mereka ingin mendapatkan layanan dan manfaat yang luas dari asuransi tersebut. Namun dari beberapa calon pemilik polis asuransi banyak juga yang ragu mana asuransi mobil yang terbaik untuk mobilnya karena mereka takut klaim yang bertele-tele, bahkan ada yang ditolak.

Agar memudahkan mereka mencari perusahaan asuransi mobil terbaik, para calon nasabah tersebut banyak yang mencari rekomendasi terbaik untuk asuransi mobilnya dari banyak rekomendasi orang-orang. Ada yang mendapat rekomendasi langsung  dengan bertanya-tanya ke cabang perusahaan asuransi yang terdekat di kota mereka, ada lagi yang bertanya sesama rekan atau keluarganya, ada ada pula yang bertanya di berbagai forum yang membahas polis asuransi mobil.

Nah untuk perihal bertanya di sebuah forum merupakan pilihan yang tepat karena banyak pengalaman yang bisa mereka dapat dari beberapa asuransi yang sudah dipilih orang-orang sehingga calon nasabah tersebut tidak salah pilih nantinya.  Forum yang ramai membahas asuransi mobil adalah forum di Kaskus. Saat kami mencoba mencari bahasan tentang perusahaan asuransi dan juga tentang pengalaman tentang asuransi mobil sangat banyak ditemukan di Kaskus.

Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus

Tidak jarang di forum ini anda akan mendapat pilihan Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus dari setiap komentar atau pun postingan mereka. Pilihan asuransi terbaik ini memang bisa menjadi rekomendasi anda. Setidaknya pengakuan mereka ini adalah pengalaman pribadi yang mereka share untuk orang-orang lain  agar mereka tahu apa yang mereka rasakan setelah membeli di perusahaan asuransi pilihannya. Contoh saja dibawah ini ada beberapa pengalaman cerita dari para kaskus yang kami dapatkan dari forum tanya jawab di Kaskus prihal asuransi mobil.

Akun bernama nexia80 dalam pengalamannya di Kaskus mengatakan “ane pake asuransi MAG, satu grup ama Bank Panin, Recommended ni, kemaren ane pengalaman ditabrak and gampang klaim nya…

akun bernama kompresorz juga memberikan pengalaman dirinya yang sudah lama memakai asuransi dari raksa. “Untung saya pindah ke raksa yang botel sedikit aja lampu depan 3 mobil diganti di bengkel walo harganya puluhan juta gampang aja… dari tahun 2004 saya pake raksa…n sekarang mau tambah mobil baru ditawarin asuransi lain ma salesnya saya tetap pilih raksa sendiri mungkin urus sendiri… jadi 5 mobil saya di raksa.

Lain lagi dengan penjelasan dari danudjack yang menjawab pertanyaan ajoyudi tentang asuransi mobil jika tidak melakukan klaim bisa mengembalikan uang premi. Dalam penjelasannya danudjack mengatakan “untuk asuransi mobil yang uang premi bisa kembali yang saya tau hanya asuransi Simas tetapi itupun tidak kembali 100% dan ada persyaratannya”

Para kaskuser memang memiliki alasan dan pilihan sendiri namun yang kami catat adalah Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus melihat dari banyaknya komenan bahasan positif jatuh ketiga perusahaan asuransi bernama Adira Autocillin, ACA Otomate, dan Garda Oto.

Salah satu kaskuser tak tanggung menjelaskan beberapa keuntungan dalam memilih asuransi ACA sesuai dengan manfaat yang didapat. Menurutnya ACA akan memberikan perlindungan menyeluruh atas kerusakan atau kerugian pada kendaraan akibat tabrakan, pencurian, ataupun kecelakaan lalu lintas lainnya.

Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus

ACA juga memberikan perluasan jaminan terhadap kerusuhan dan huru-hara, Banjir, Gempa bumi, tanggung jawab hukum pihak ketiga sampai dengan Rp.20.000.000, asuransi kecelakaan diri pengemudi dan penumpang sebesar Rp.10.000.000 setiap orangnya.  Selain ACA juga akan memberikan benefit dari produk seperti mobil pengganti saat mobil yang diklaim sedang diperbaiki, Road Side Assistance dan mobil claim services, mobil derek serta bengkel-bengkel dengan kualitas pengerjaan yang mempuni seperi RMODA workshop.

Ada lagi seorang kaskuser yang memberikan penjelasan atas pengalaman dirinya memiliki asuransi Garda Oto. Dalam komentarnya dirinya menyarankan orang-orang untuk memilih Garda Oto yang manfaatnya telah dia rasakan sendiri. Dirinya mengaku kalau layanan call Garda Siaga memang betul-betul membantu. Saat dirinya sedang berpergian dan mobilnya mengalami mogok setelah menelpon pihak Garda Oto tidak beberapa lama para tim dari Garda Oto memberikan bantuan untuk memperbaiki mobilnya karena mobilnya mengalami kerusakan agak parah tanpa pikir panjang pihak Garda Oto langsung menderek mobilnya ke bengkel terpercaya dari Garda Oto dan dengan cepat mobilnya langsung diperbaiki karena proses klaimnya juga tidak ribet. Ditambahkannya lagi “Wajar ya kalau Garda Oto di tahun 2017 ini kembali meraih Customer Loyalty Award 2017 dari majalah terkemuka yaitu Majalah SWA dan Hachiko”.

Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus

Sebuah komentar muncul dari seorang kaskuser bernama NYoman : “hhe, menurut saya sih asuransi yang bagus punya bengkel body repair yang bagus dan tentunya punya kerja sama. tapi dari pengalaman, asuransi Garda Oto memang memuaskan , sangat cepat claimnya, 3 hari untuk bodi rusak (penyok, bemper pecah, ganti beberapa part eksterior) dan 1 hari saja untuk cat yang baret-baret =).

Namun komentar akun NYoman dibalas oleh andy1800 yang mengatakan “Garda Oto nya Astra memang salah satu yang terbaik, cuma sepengalaman ane dan denger-denger, memang salah satu yang termahal juga kan?

Beberapa akun lain pun memberikan tanggapan dan juga komentar terhadap andi1800 menurut mereka mungkin Garda Oto memang terbilang mahal tetapi sebanding dengan apa yang didapatkan dari pada asuransi yang memberikan premi murah tapi tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Akun banjar juga mengatakan “Dari dulu ngikut jejak orang tua pilih Garda Oto yang udah ok bingits. Memang asuransi mobil Garda Oto membuat perjalanan anda jadi aman, jadi jangan ragu ya buat agan-agan untuk membeli polis di Garda Oto seperti saya”

Salah satu pemilik asuransi Autocillin juga memberikan penjelasan tentang klaim di Autocillin yang mudah dilakukan saat mobilnya mengalami kecelakaan. “Ehmmm untung proses klaim  mobil gue di Autocillin sangat cepat dan perbaikannya juga nggak butuh waktu lama”

Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus

Dari pengakuan pengalaman para kaskuser tersebut yang banyak jatuh ke pilihan asuransi Garda Oto, ACA dan Autocillin telah banyak pula mempengaruhi kaskuser lainnya. Tak jarang mereka menyarankan langsung kepada kaskuser lain yang masih bertanya tentang asuransi yang cocok untuk mobilnya. Oleh karena itulah wajar jika 3 perusahaan asuransi ini membuat kami juga mengatakan sebagai Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus. 

Selain itu para kaskuser ini tidak hanya membahas tentang Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus saja karena di forum ini juga banyak para kaskuser yang memberikan tips-tips kepada kaskuser lainnya sebelum memilih perusahaan asuransi agar tidak salah pilih nantinya. Tips-tips tersebut diantaranya seperti yang kami kutip dibawah ini.

  • Lihat daftar 10 perusahaan asuransi terbaik dari majalah-majalah keuangan biasanya sudah terpilih 10 daftar perusahaan asuransi terbaik yang memiliki penilaian dari konsumen.
  • Jaringa layanan perusahaan asuransinya harus luas diseluruh Indonesia. Misalnya jika pemilik kendaraan mengalami sesuatu di wilayah tertentu di Jawa, Sumatera, Kalimantan, atau kota besar lainnya apakah perusahaan asuransi mobil tersebut mempunyai cabang di daerah anda sedang mengalami masalah tersebut.
  • Prosedur klaim dari perusahaan tersebut harus mudah dan cepat. Jadi silahkan bertanya pada bagian pemasarannya bagaimana proses klaim mengklaim nanti apakah mudah atau terlalu sulit dan bertele-tele.
  • Daftar bengkel rekanan dari perusahaan asuransi tersebut adalah bengkel rekanan Authorized dari merek mobil yang anda miliki atau jika non Authorized minimal reputasi dari bengkel-bengkel tersebut sangat baik dimata masyarakat baik dari segi kerapihan dan kecepatan pengerjaan
  • Layanan Extra dari perusahaan asuransi seperti mobil derek, ambulan dan lainnya harus tersedia karena akan memberikan pertolongan kepada anda dan mobil anda yang sedang mengalami masalah.

  Ada juga yang memberikan saran atau beberapa tips lainnya seperti dibawah ini :

  • Calon nasabah yang terpukau harga premi murah, sebab dalam persaingan dewasa ini banyak perusahaan asuransi yang banting harga, dengan menawarkan tarif premi murah padahal belum tentu pelayanannya.
  • Lihat Paket asuransi yang ditawarkan, misalnya luas jaminan sampai seberapa banyak, sebeb luas jaminan ini harus disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan calon nasabah
  • Perlu diperhatikan dan dipertimbangkan pula bonafiditas perusahaan asuransinya. Jangan sampai nantinya begitu melakukan klaim , bengkel rekanan pun tidak punya. Hal ini bisa saja terjadi mengingat banyak perusahaan asuransi mengklaim mereka yang terbaik tetapi kondisi keuangannya sudah sangat parah.

Itu adalah sebagian tips-tips yang mereka berikan tak jarang pula mereka berbagi tentang alamat dari tiap-tiap cabang perusahaan asuransi yang ada di wilayah tertentu sehingga para nasabah tidak begitu kesulitan mencari atau menemukan kantor cabang terdekat.

Memang tidak semuanya memberikan informasi yang baik tentang pengalaman mereka ada juga yang memberikan pengalaman buruk yang mereka rasakan terutama urusan klaim yang ribet dan ada yang sampai bertengkar hebat di kantor perusahaan asuransi tersebut. Nah tentu pengalaman buruk seperti ini pasti tidak ingin ada alami.

Namun mungkin pula kejadian ini tidak selamanya terjadi dan mungkin saja perusahaan asuransi yang banyak membuat kesalahan berubah demi citra perusahaan berubah kearah yang lebih baik lagi. Setidaknya mereka tidak memberikan jawaban yang bertele-tele dari pertanyaan setiap pelanggan mereka dan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan membuat program atau produk yang berkualitas.

Kesimpulan yang kami dapat tentang pilihan Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus saat ini  adalah banyak sekali dari mereka-mereka yang memilih perusahan asuransi Garda Oto, ACA, dan Autocillin karena mereka menceritakan apa adanya dari pengalaman mereka dan dijadikan rekomendasi untuk orang-orang lain untuk memilih 3 asuransi Garda Oto, ACA dan Autocillin ini karena mereka sudah mendapat pelayanan yang terbaik dari perusahaan tersebut. Belum lagi kita bisa katakan 3 perusahaan ini memang memiliki reputasi yang baik dan sering mendapat penghargaan-penghargaan dari hasil survei lembaga-lembaga ternama yang masuk dalam daftar majalah-majalah terkemuka di Indonesia.

Ya akhirnya kami tutup bahasan kami hari ini, semoga informasi tentang Asuransi Mobil Terbaik Versi Kaskus bermanfaat untuk anda. Mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penyampaian informasi dari kami. Dan jangan lupa ya, berikan komentar tentang pengalaman kalian dengan asuransi mobil kalian agar dapat membantu teman-teman yang lain yang baru atau mau mencari perusahaan asuransi yang terbaik untuk mobilnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*