Asuransi Mobil Yang Bagus Apa Ya

Asuransi Mobil Yang Bagus Apa Ya

Asuransi Mobil Yang Bagus Apa Ya – Semakin meningkatnya jumlah kendaraan bermotor yang kian pula melonjak setiap tahunnya memang menjadikan ruas jalan di Indonesia semakin ramai, padat sehingga membuat kemacetan dan parahnya semakin meningkat pula angka kecelakaan, tidak hanya kecelakaan angka kriminal dijalanan pun kian meningkat pula.

Sebenarnya hal ini tidak bisa dianggap sepeleh, karena kecelakaan lalu lintas dapat merugikan tidak hanya luka-luka ringan tapi bahkan bisa menghilangkan nyawa yang dapat menimpa semua pihak, baik korban kecelakaan, keluarganya juga pejalan lainnya. Hal ini memang tidak diinginkan namun kita mau berkata apa kalau sudah terjadi. Pasrah, bersedih boleh tapi apa anda sudah mengantisipasinya kejadian yang tidak diinginkan itu?

Ya pada dasarnya kecelakaan itu bisa menyebabkan kerugian keuangan yang cukup besar. Pertanyaannya, sudahkan anda semua sadar bahwa kecelakaan memang tidak bisa dihindari. Intinya musibah itu ada yang mengaturnya kita tidak pernah tahu. Oleh karena itu sebaiknya memang kita mengantisipasi kerugian tersebut dengan cara mendaftarkan diri untuk mengasuransikan mobil atau kendaraan kita.

Kesadaran untuk memiliki asuransi saat ini memang sudah lumayan meningkat, dan sebagian para pemilik kendaraan sudah menganggap hal ini penting. Namun tetap saja yang mengabaikan asuransi mobil ini khususnya di negara kita ini. Menurut hasil survei nasional literasi keuangan OJK pada tahun 2013 lalu memang menunjukkan angka 39,8 % masyarakat Indonesia sama sekali tidak akrab dengna literasi keuangan untuk produk asuransi jenis apapun termasuk asuransi mobil.

Penggunaan asuransi bukan lah hal yang baru tetapi sudah sejak dimulai puluhan tahun lalu. Namun belakangan ini memang masih banyak yang bertanya tentang Asuransi Mobil Yang Bagus Apa Ya?, pertanyaan ini seakan tak berhenti karena masih ada para calon nasabah yang belum mendapat jawaban atas pertanyaan mereka, tidak hanya para calon nasabah tetapi ada juga nasabah yang pernah mengasuransikan mobilnya di perusahaan asuransi  masih mencari asuransi mobil yang lainnya yang lebih baik.

Makanya sebelum kalian memutuskan untuk memilih perusahaan asuransi mobil sebaiknya kalian harus jeli memilih  jenis dan produk asuransi yang cocok dengan kebutuhan dan keuangan anda. Jadi jika kalian termasuk orang yang bertanya Asuransi Mobil Yang Bagus Apa Ya? maka kalian harus simak dulu hal-hal yang harus kamu ketahui sebelumnya, diantaranya:

1. Sesuaikan jenis asuransi dengan kebutuhan anda

Nah hal yang pertama yang harus anda lihat ketika ingin memilih asurasi kendaraan atau asuransi mobil yang bagus adlaah umur kendaraan anda itu sendiri, kondisi mesin dan kondisi body mobil. Dengan kalian mengetahui kondisi kendaraan anda tersebut anda dapat memilih jenis asuransi yang akan kalian pilih. Ada dua jenis asuransi yaitu All Risk dan TLO

– All Risk : Jenis asuransi mobil yang disebut juga asuransi comprehensive atau keseluruhan kerna jenis asuransi all risk ini sangatlah tepat dipilih. Hitung-hitungannya jika berdasarkan umur mobil dari 0-10 tahun yang kondisi mobil yang biasanya masih bagus berarti memerlukan perlindungan yang total.  Asuransi All risk ini memiliki beberapa jaminan seperti tabrakan, pencurian, banjir. gempa, huru-hara, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, hingga kebakaran.

– TLO (Total Loss Only) : atau yang disebut asuransi yang hanya mengcover kehilangan total saja. Ya intinya jenis asuransi ini hanya bisa melakukan klaim ketika keandaa mobil kehilangan total saja. Yang dimaksud dengan kehilangan total saja dalam asuransi jenis adalah akibat pencurian atau kerusakan. Biasanya biaya perbaikannya sama atau lebih dari 75% atas harga mobil. Mobil yang berusia 10-15 sangat tepat untuk memilih asuransi jenis ini karena pada umut tersebut kondisi body mobil suda tidak semulus seperti baru.  Namun asuransi TLO ini memiliki kelebihan sendiri dibanding asuransi jenis All Risk dari segi harga premi. Harga premi asuransi jenis TLO lebih murah dibanding All Risk namun memang sesuai manfaat yang didapat.

2. Membandingkan produk dan perusahaan asuransi

Selanjutnya kalian lakukan terlebih dahulu perbandingan produk dan perusahaan asuransi yang satu dengan yang lainnya. Kalian bisa membandingkan dengan membaca informasi di website resmi tiap perusahaan asuransi atau dari berbagai forum.

3. Mendengarkan dan cobe pertimbangkan rekomendasi dari dealer

Dalam menentukan Asuransi Mobil Yang Bagus Apa Ya sebenarnya kalian bisa mendengarkan rekomendasi dari asuransi mobil yang akan kalian pilih. Setidaknya anda akan dipandu dalam memilih perusahaan asuransi dan biasanya pihak dealer akan merekomendasi perusahaan asuransi kepercayaan mereka yang menurut mereka bagus.  Anda akan banyak mendapatkan informasi penting dari mereka. Jadi jangan abaikan dulu tapi coba dengarkan dulu informasi dari mereka, walaupun kalian tidak memilih sesuai rekomendasi mereka setidaknya kamu bisa mendapat informasi dari perusahaan yang mereka tawarkan. Intinya apa yang mereka berikan kepada kalian bisa menjadi referensi anda dalam memilih asuransi mobil.

4. Sesuaikan kemampuan keuangan anda untuk membayar premi

Jangan terlalu ngotot membayar premi yang mahal dan pada akhirnya kamu juga yang menjadi botak memikirkannya. Jadi yang terpenting itu ketahui dulu jaminan perluasan yang akan dapatkan dari premi yang anda bayarkan. Hati-hati perusahaan asuransi juga akan bersaing harga untuk memikat nasbah. Ada perusahaan asuransi rela banting harga untuk mendapat pelanggan namun akhirnya mereka tidak memberikan pelayanan yang sesuai harapan kalian. Jadi mau tawaran premi murah atau mahal jika kalian bisa bijak memilihnya dijamin anda akan mendapat hal yang baik untuk pelayanan mobil anda.

5.  Memahami jenis polis asuransi kendaraan yang akan diberikan

Memahami jenis polis asuransi mobil sangatlah penting untuk anda calon nasabah, sehingga nantinya anda akan mengerti dan mengetaui poin-poin apa saja yang bakal emlindungi mobil kesayangan anda yang tertera pada polis asuransi mobil anda. Hati-hati dalam memahami polis asuransi mobil karena kata-kata yang dipakai asuransi mobil menggunakan bahasa hukum yang rumit dimengerti orang awam.  Ada beberapa poin dari polis asuransi mobil yang harus kamu mengerti seperti Resiko yang dijamin, Resiko yang dikecualikan, Prosedut klaim, Nama tertanggung yang menjadi tanggungan dalam polis asuransi itu, Penerima manfaat asuransi, Kapan masa berlaku polis asuransi tersebut dan Jumlah uang pertanggung jawaban.

6. Gunakan layanan dari perusahaan asuransi terbaik

Anda harus mempertimbangkan beberapa beberapa hal dibawah ini dalam memilih perusahaan asuransi yang bagus.

– Kredibilitas perusahaan asuransi
– Penyelesaian keluhan pelanggan
– Bengkel rekanan umum dan bengkel authorized
– Fitur layanan perusahaan
– Aplikasi online

Nah itulah beberapa tips-tips sebelum memilih asuransi mobil, kembali ketopik atas pertanyaan  Asuransi Mobil Yang Bagus Apa Ya? pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan rekomendasi sesuai pilihan kami. Mudah-mudahan pilihan kami sesuai dengan pilihan hati kalian sebelumnya sehingga semakin menguatkan kalian untuk memilih perusahaan asuransi yang akan bahas dibawah ini. Langsung saja yuk simak rekomendasi dari kami berikut ini.

1. Malacca Trust Insurance

 

Asuransi Mobil Yang Bagus Apa Ya

Asuransi mobil terbaik yang pertama kami bahas adlaah Malacca Trust Insurance. Asuransi Malacca Trust adalah pilihan terbaik untuk melindungi mobil anda dar kerugian-kerugian yang tak pernah terduga. Kalian juga akan mendapat kemudahan dan keuntungan secara transparan dari Malacca. Malacca Trust memliki keunggulan seperti Replacement Car yaitu penyedia mobil pengganti selama mobil yang diklaim atau saat diperbaiki dibengkel. Kemudian ada juga Authorized Workshop dan juga jaminan perluasan yang akan mengcover mobil kesayangan anda. Perluasan jaminan perlindungan tersebus sebagai berikut:

– Pemogokan, kerusahan, huru-hara, dan sabotase,
– Bencana alam
– Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga
– Kecelakaan diri bagi penumpang dan pengemudi
– Biaya pengobatan akibat kecelakaan untuk penumpang dan pengemudi

Malacca trust juga memiliki aplikasi pengajuan klaim secara online. Aplikasi bernama Malacca EZ ini bisa digunakan di smartphone Android maupun iOS. Banyak fitur-fitur dari aplikasi ini yang akan mempermudah proses klaim yang kalian lakukan.

2. Garda Oto

Asuransi Mobil Yang Bagus Apa Ya

Berulang kali kami memang memilih Garda Oto yang masuk daftar asuransi mobil yang bagus untuk mobil kalian. Banyak sekali kesaksian para pengguna tentang layanan yang terbaik yang telah mereka dapatkan dari Garda Oto. Garda Oto juga telah memiliki banyak penghargaan yang belum banyak diraih oleh asuransi mobil lainnya dan baru-baru ini penghargaan Customer Loyalty Award 2017.

Penghargaan tersebut memang wajar didapat karena menurut survei yang dilakukan Net Promoter Score (NPS) dan Net Emotional Value (NEV) memang para pelanggan betah dengan pelayanan yang telah diberikan Garda Oto bahkan mereka akan merekomendasikan perusahaan ini untuk orang lain-lain. Garda Oto memiliki 8 layanan yang memang memuaskan dan salah satu yang paling disenangi pelanggan adalah Garda Siaga dimana tim Garda Oto siap membantu para nasabahnya kapanpun selama 24 jam seperti mendatangkan montir terbaik serta menyediakan mobil derek untuk menarik mobil hingga kebengkel rekanan terdekat jika mobil pelanggan tersebut mengalami kerusakan parah. Kemudian ada juga No Claim Bonus, jadi jika kamu tidak pernah melakukan klaim maka saat perpanjangan kalian akan mendapat potongan premi lumayan kan. Jadi tidak salah jika kalian mempertimbangkan untuk memilih perusahaan asuransi Garda Oto ini.

Nah itulah dua pilihan perusahaan asuransi mobil yang kami rekomendasikan kepada anda, Anda bisa memberikan penilaian sendiri terhadap kedua perusahaan tersebut. Namun kami meyakinkan kepada anda melihat reputasi yang baik dari kedua perusahaan tersebut jadi tidak salahnya kalain memilih salah satu dari keduanya. Ya kalaupun tidak ada yang sesuai dengan pilihan kalian maka itu adalah hal yang wajar karena setiap manusia memiliki pilihan sendiri. Namun kami tak henti-hentinya berpesan kepada anda agar lebih berhati-hati dalam memilih perusahaan asuransi mobil untuk mobil kesayangan kamu. Jangan sampai menyesal dikemudian hari.  Baca tips-tips yang kami berikan sebelumnya untuk menambah wawasan anda sebelum memilih perusahaan asuransi mobil.

Demikianlah tulisan kami tentang asuransi mobil yang bagus terkait pertanyaan tentang Asuransi Mobil Yang Bagus Apa Ya?. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua baik yang menulis maupun yang membaca. Mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penyampaian informasi dari kami. Mari asuransikan mobil kesayangan anda di perusahaan asuransi mobil yang tepat dan cermat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*