Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah

Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah

Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah – Bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar tentu memiliki asuransi mobil untuk melindungi mobilnya sudah menjadi hal yang wajib apalagi bagi mereka yang super sibuk harus pulang pergi mengendarai mobil karena mobil menjadi transportasi utamanya.

Sebut saja seorang pekerja kantoran untuk akses pergi kekantor dan begitupun pulang dengan jarak tertentu mungkin sangat memerlukan asuransi mobilnya, memang kalau dipikir kalau jalanan sudah rutin dilalui tentu kita akan merasa aman dalam perjalanan namun kita tidak pernah tahu dengan musibah yang itu satu detikpun datang. Mungkin kita sudah berhati-hati mengendarai sebuah mobil namun bagaimana dengan pengendara yang lain apalagi yang ugal-ugalan.

Seberapa besar replek kita mengelakkan atau membanting stir untuk menghindari tabrakan. Tentu hal ini tidak kita inginkan namun kalau sudah terjadi mau apalagi. Selain kecelakaan ada hal lain yang mengancam mobil kesayangan kita walaupun mobil kita bukanlah dikatan mobil yang begitu mahal, namun kita membelinya dengan uang hasil jerih payah tentu sangat sakit jika mobil kita mengalami hal buruk misalnya dicuri, lecet, penyok, aksesorisnya hilang, terkena banjir, mogok tiba-tiba dan masih banyak lagi yang dapat merugikan mobil kita.

Letak permasalahannya jika kita tidak mengasuransikan mobil kita maka kerugian akan kita tanggung sendiri apalagi kita sampai mencelakakan orang lain maka kita juga yang harus tanggung jawab.  Lain cerita jika kita telah mengasuransikan mobil kita maka semuanya bisa ditanggungkan kepada perusahaan asuransi mobil sesuai dengan jenis asuransi yang kamu pilih sebelumnnya.

Nah sebelum lebih jauh kita membahas beberapa Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah coba kalian lebih memahami lagi tentang jenis asuransi mobil All Risk dan jenis asuransi mobil Total Loss Only (TLO). Kami memberikan informasi ini agar kalian kembali lebih memahami apa itu jenis asuransi All Risk atau TLO tersebut. Berikut ini penjelasananya :

1. All Risk

Asuransi jenis ini merupakan jenis asuransi mobil yang paling banyak dicari atau digunakan oleh pemilik mobil. Alasannya karena selain mencegah kerugian akibat kehilangna mobil, asuransi mobil All Risk ini juga mampu mengganti kerusakan minor pada mobil atau rusak sebagian, misalnya seperti lecet bodi, spion pecah, bodi beret atau penyot, serta kerusakan-kerusakan kecil lainnya, selain itu dengan memilih asuransi jenis ini maka pemilik polis akan mendapatkan perluasan jaminan seperti perlindungan terhadap banjir, terorisme, kerusauhanm bencana alam, serta tanggung jawab hukum pihak ketiga.

2. Total Loss Onlu (TLO)

Sedangkan asuransi jenis TLO ini memang manfaatnya tak selengkap dengan asuransi jenis All Risk namun tetap saja kegunaan asuransi jenis TLO ini sangatlah tinggi apalagi penawaran preminya lebih murah dibanding All Risk. Memang asuransi jenis TLO bisa menanggung kerusakan hanya apabila mengalami kerusakan akibat kerusakan lebih dari 75%. selain itu asuransi mobil TLO ini juga siap mengganti kehilangan akibat perampokan atau pencurian senilai harga jual mobil saat itu.

Nah jika kalian sudah mengenal atau memahami 2 jenis asuransi mobil ini maka selanjutnya kami bisa menentukan asuransi mobil All Risk atau TLO yang akan kamu ambil.  Nah mengenai Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah sebenarnya untuk mengenai tarif sudah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Dan dibawah ini kami berikan kepada anda informasi tentang Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah dan mungkin bisa kamu coba. Dibawah ini terdapat 4 asuransi mobil yang bisa kamu coba untuk mobil kamu, beriku ulasannya.

  • Asuransi Mobil ACA
  • Asuransi Mobil Jasindo
  • Asuransi Mobil Sinarmas
  • Asuransi Mobil Malacca

1. Asuransi Mobil ACA

Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah

Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah yang pertama kamu pilih Asuransi Mobil ACA. Kamu akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dari ACA dengan tarif murah untuk mobil kamu. Perusahaan asuransi ACA memiliki beberapa layanan berkualitas, seperti 104 bengkel rekanan dan garansi bengkel selama 6 bulan. Layanan yang diberikan sangatlah sesuai dengan tarif yang telah ditentukan baik itu jenis asuransi All Ris maupun asuransi TLO.

Untuk mobil dengan harga dibawah 100 juta jenis pertanggungan Nett All Risk 3.50 – 4.00%/pertahun dan sedangkan untuk TLO sebesar 1.00%. Untuk uang pertanggungan mobil dengan harga 100 juta hingga 150 jutaan jenis pertanggungan All Risk nya yaitu 3.00-3.50% dan 1.00% untuk TLO. Kategori ini memiliki catatan usia mobil diatas 5 tahun.

2. Asuransi Mobil Jasindo

Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah

Selanjutnya kamu bisa memilih Asuransi Mobil Jasindo. Siapa yang tak kenal dengan perusahaan asuransi yang satu ini. Asuransi Mobil Jasindo memiliki 3 paket unggulan yaitu asuransi mobil Gold, Silver dan klasik. Nah dari ketiga piliha paket tersebut pemilik kendaraan bisa menentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan atau kepemilikan mobil entah itu jenis produk All Risk atau TLO. Banyak macam jaminan yang diberikan oleh Jasindo OTO yaitu kerusakan kehilangan mobil yang disebabkan oleh tabrakan, benturan, tergilincir, pencurian, ataupun huru-hura namun tergantung dengan premi.

3.  Asuransi Mobil Sinarmas

Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah

Asuransi mobil Sinarmas juga patut menjadi pilihan untuk mobil kalian karena Sinarmas juga masuk daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia dengan bengkel rekanan yang mencapai 770 bengkel yang tersebar diseluruh Indonesia. Sinarmas merupakan anak perusahaan dari PT. Asuransi Sinar Mas dengan kepimilikan 99% saham dan 1% oleh PT. Sinar Mas Multi Artha Tbk.  Sinarmas memang telah memberikan pelayanan yang baik untuk para nasabahnya dan Sinarmas juga menjamin kemudahan bagi pelanggan dengan memberikan layanan customer care yang siap siaga 24 jam untuk melayani kebutuhan anda.

4. Asuransi Mobil Malacca

Asuransi Mobil Yang Bagus Untuk Mobil Murah

Yang terakhir kamu juga bisa memilih asuransi mobil Malacca. Asuranti mobil Malacca Trust Insurance Wuwungan merupakan perusahaan asuransi umu tertua di Indonesia. Malacca telah memiliki pengalaman yang banyak sehingga pengalaman inilah yang membuat orang-orang tetap percaya untuk memilih Malacca. Malacca telah memberikan kepuasan tersendiri bagi para nasabahanya. Berikut ini gambaran untuk biaya premi asuransi mobil Malacca Truss Insurance.

Harga mobil dari 0-125 juta maka premi All Risknya sebesar 3.44% dan premi TLO sebesar 0.65%. Dan seterusnya akan semakin murah jika mobil kamu semakin mahal. Namun kita tak perlu jauh-jauh membahasnya karena kita akan membahas asuransi mobil untuk mobil yang murah saja.

Contoh hitungannya :

Misal anda memiliki mobil dengan harga 100 jutaa dan ingin mengambil asuransi mobil All Risk dari Malacca maka besar premi yang dibayar adalah sbb :

100 juta x 3.44% = Rp. 3.440.000,- Nah premi yang harus kamu bayar adalah sebesar Rp.3.440.000 sedangkan untuk TLO sebesar Rp.650.000,- jika kalian masih bingung dan untuk memudahkannya kamu bisa mengecek preminya di situs cek premi atau raja premi dengan memasukkan detail mobil anda maka akan kalain dapat gambaran biaya premi yang akan kalian bayar setiap tahunnya.

Memang perbandingan harga untuk TLO dan ALL Risk memang terbilang sangat jauh namun dari segi manfaatnya memang sangat berbeda seperti yang kami jelaskan diatas. Ada beberapa perusahaan yang akan memberikan bonus dengan pemotongan biaya premi saat perpanjangan jika dalam satu tahun tidak pernah melakukan klaim.

Nah itulah beberapa asuransi mobil yang cocok untuk mobil yang murah. Namun untuk kisaran premi memang tidak begitu jauh dari tiap perusahaan asuransi hanya saja memang tergantung juga dengan usia mobil dan harganya. Namun sebelum kami mengakhiri artikel kali ini pesan kami adalah yang terpenting dari asuransi bukanlah berpatokan dengan harga premi melulu tapi pikirkan layanan dan manfaat yang akan kalian dapat dari perusahaan tersebut. Percuma jika kita telah mahal membayar premi namun tidak sesuai harapan kalain.

Jangan lupa carilah informasi tentang perusahaan dari pengalaman-pengalaman orang-orang dimana perusahaan tersebut akan memberikan jaminan klaim yang mudah alias tidak ribet. Karena banyak juga perusahaan asuransi yang menurut pengalaman yang kami temukan begitu birokratis untuk urusan klaim sehingga membuat pelanggannya kesal walaupun memang para nasabah yang baru pertama kali mengajukan klaim tidak memahami dokument dan hal-hal yang dibutuhkan. Sedikit tambahan dari kami dibawah ini terdapat tahapan-tahapan dalam pengajuan klaim.

  • Lapor kepada pihak perusahaan asuransi

Jika terjadi kecelakaan menimpa mobil anda maka segera melapor kepada pihak asuransi mobil, normal laporan kecelakaan tersebut yaitu 3 x 24 jam setelah kejadian

  • Foto kondisi mobil

Jangan lupa foto kondisi mobil kamu setelah kejadian buruk tadi yang dapat dijadikan alat bukti pertama jika memang inseden tersebut benar-benar terjadi. Namun hal ini cukup dilakukan jika terjadi kecelakaan diluar kota untuk yang didalam kota atau dekat dengan perusahaan asuransi yang kamu pilih anda langsung menghubungi pihak asuransi dan dibawah kebengkel rekanan.

  • Surat keterangan Kepolisian

Hal ini sangat penting jika mobil kamu dicuri atau dirampok. Segera melapor ke kepolisan terdekat lalu ceritakan dengan secara mendetail dan laporkan ke pihak asuransi dengan surat keterangan tadi.

  • Dokument pelengkap lainnya

Jangan abaikan ini untuk proses klaim agar kamu tidak merasa disulitkan jadi siapkan lah terlebih dahulu seperti data polis (jika memang benar kalian memiliki polis), STNK, KTP, dan tentunya SIM. Jangan lupa pula menyerahkan surat pernyataan tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga jika kalian telah mengalami kecelakaan yang merugikan orang lain.  Ingat buat surat pernyataan tidak memiliki asuransi karena perusahaan asuransi tidak akan mau mengganti rugi jika pihak ketiga juga memiliki asuransi mobil yang dalam istilahnya dikenal dengan nama Knock for knock agreement. Untuk tuntutan pihak ketiga ini kalian juga menyertakan SIM, KTP dan STNK nya yang digunakan untuk memastikan bahwa kalian dan pihak ketiga memang benar pemilik mobil tersebut.

Ya mungkin itulah informasi yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa beri komentar atau sekedar pengalaman kalian terkait tentang pilihan asuransi mobil anda agar pengalaman ini bisa menjadi tambahan informasi bagi pembaca lain yang mungkin juga sedang kebingungan mencari perusahaan asuransi mobil untuk mobil kesayangannya. Sampai berjumpa lagi diartikel kami selanjutnya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penyampaian informasi yang kami berikan kepada anda.

Updated: May 1, 2017 — 6:22 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com