Asuransi Mobil Yang Terpercaya

asuransi mobil yang terpercaya

Asuransi Mobil Yang Terpercaya – Kecelakaan adalah hal yang memang tidak diinginkan oleh setiap pengendara manapun, namun kedang nasib berkata lain, Entah karena pengendara sendiri yang lalai atau pun dari kendaraan lain yang menyebabkan kecelakaan, tidak sedikit biaya yang harus mereka keluarkan untuk biaya pengobatan dan perbaikan mobil.

Nah disinilah manfaat asuransi baru bisa dirasakan karena semua kerugian tersebut akan ditanggungkan ke pihak asuransi. Dan bagaimana jika kita tidak punya polis asuransi mobil ? ya tentu resiko biaya-biaya harus ditanggung sendiri belum lagi jika diri sendiri yang menyebabkan kecelakaan untuk orang lain dan kita juga harus menanggung ganti rugi tersebut.

Sebenarnya bukan karena kecelakaan saja yang menyebabkan mobil bisa rusak termasuk karena pencurian dan juga bencana yang datang secara tiba-tiba bisa membuat anda mengalami kerugian yang cukup besar. Apakah anda menginginkan hal ini? tentu tidak kan.

Oleh karena itu mendaftarkan mobil ke perusahaan asuransi memang pilihan bijak sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun untuk para calon pembeli polis asuransi mobil harus cermat dalam memilih produk asuransi kendaraan agar tidak salah dalam memilih. Karena kalau asal memilih dan kalian tidak tepat dalam menentukan Asuransi Mobil Yang Terpercaya maka kalian bisa saja mendapat pelayanan yang tidak bagus dari perusahaan asuransi tersebut.

Beberapa tips dalam mencari atau menentukan Asuransi Mobil Yang Terpercaya sudah banyak dishare di blog-blog atau forum-forum tertentu dan termasuk dalam blog ini telah beberapa kali kami share tentang tips-tips dalam mencermati tentang perusahaan-perusahaan asuransi mobil namun kami tak rugi untuk kembali mengulasnya di tulisan ini agar para calon nasabah benar-benar teliti dalam memilih perusahaan asuransi mobil. Banyak yang dibahas dalam tips-tips yang telah disampaikan diantaranya sebagai berikut ini.

1. Fasilitas luasan jaminan

Dalam memilih perusahaan asuransi yang bagus anda bisa memperhatikan luasan jaminan, fasilitas yang didapat dan juga keuntungan apa yang akan diperoleh oleh nasabah. Alangkah baiknya anda jug amemilih asuransi yang memiliki layanan emergency services misalnya saja layanan mobil derek, kemudian layanan call center dan lain sebagainya.

2. Pilih fasilitas yang mempermudah proses klaim

Urusan klaim memang sebagian perusahaan asuransi ada yang begitu menyulitkan para nasabah bahkan ada yang menolaknya. Nah hal ini kadang tidak bisa kita sebut sebagai Asuransi Mobil Yang Terpercaya karena bagaimana dikatakn percaya kalau proses klaim saja ditolak padahal ada para nasabah sudah melengkapi dokument yang diminta. Untuk menghindari hal ini  kalian sebaiknya memilih fasilitas untuk mempermudah nasabah saat mengalami kerugian atau kecelakaan dan proses klaim yang mudah dan cepat.

3. Lihat info perusahaan

Jangan mudah percaya dengan perusahaan asuransi yang mengatakan bahwa mereka adalah perusahaan asuransi terbaik pada kenyataannya tidak demikian. Sebaiknya kalian mencari infor perusahaan asurnsi mobil tersebut seperti yang kami sebutkan diatas baik melalui blog atau forum-forum atau pendapat orang lain yang pernah mencoba perusahaan asuransi tesebut. Kalian bisa mempertimbangkan juga aspek benafit pada perusahaan asuransi tersebut.

4. Hati-hati penawaran premi murah

Terkadang perusahaan asuransi bukan hanya bersaing dari segi penjualan pelayanan tetapi mereka juga kerapa bersaing dari sisi penawaran tarif premi yang murah dan menggiurkan . Tapi tarif murah asuransi tersebut belum tentu menjadmin terhadap pelayanan yang bagus dan prima. Tentu yang perlu harus digaris miringi adalah “ada harga ada kualitas”. Jadi silahkan kalian banding-bandingkan dahulu paket program asuransi dengan perusahaan yang satu dengan yang lainnya terutama dari sisi harga premi dan pelayanan yang akan kalian dapatkan. (Kalian baca juga testimoni dari pelanggan mereka).

5.  Bengkel rekanan

Pastikan juga perusahaan asuransi tersebut memiliki bengkel rekanan yang banyak dan berkualitas. Ada beberapa perusahaan asuransi yang mengalami masalah dengan bengkel rekanannya seperti bengkel yang tidak lagi sesuai melayani perbaikan nasabah yang klaim kendaraannya. Bengkel rekanan ini bertingkah bukan karena tidak ada sebab, bisa jadi karena bengkel rekanan ini lambat dalam menerima pembayaran dari perusahaan asuransi sehingga mereka tidak setulus hati lagi melayani perbaikan mobil nasabah perusahaan asuransi tersebut. Sebaikanya kalian cari tahu juga reputasi dari perusahaan tersebut apakah memiliki reputasi yang baik atau buruk dimata masyarakat.

Bagaimana apakah anda sudah memahami dari tips-tipsnya. nah mungkin itulah tips-tips dalam mencari Asuransi Mobil Yang Terpercaya yang sudah kami berikan kepada anda lalu selanjutnya akan kami share kepada anda beberapa asuransi mobil terpercaya hasil rekomendasi dari kami dan perusahaan asuransi mobil yang terpercaya ini mungkin bisa kamu pilih untuk menjaga keamanan mobil kesayangan kamu. Langsung saja mari simak ulasannya dibawah ini.

1. Asuransi Mobil Jasindo

asuransi mobil yang terpercaya

Asuransi Mobil Yang Terpercaya yang pertama akan kami bahas adalah asuransi mobil Jasindo. Asuransi dari Jasindo akan membuat aman dihati dan ringan preminya. Selain itu Asuransi Jasindo akan memberikan layanan dan manfaat tambahan bagi para calon nasabahnya.  Ada 3 beberapa macam-macam jaminan yang kalian dapatkan diantaranya :

a. Kerugian (kerusakan atau kehilangan) kendaraan bermotor

  • Sebagian dan atau seluruhnya yang disebabkan oleh tabarakan, lalu benturan, terbaik, tergelincir dari jalan, perbuatan jahat orang lain, kebakaran, kerusakan dan huru-hara akan dijamin oleh Jasindo.
  • Sebagian dan atau seluruhnya yang disebabkan oleh bencana alam seperti banjir, letusan gunung berapi, angin topan, tsunami, badai dan juga gempa bumi (bila otomatis dijamin, atau ada perluasan jaminan)

b. Tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga

  • Ganti rugi atas kerusakan harta benda
  • Santunan atas cedera bada (atau kematian)
  • Biaya perkara atau biaya bantuan para ahli

c. Santunan terhadap pengemudi dan maximum 3 orang penumpang

Selain macam-macam jaminan Jasindo juga akan memberikan manfaat tambahan bagi para nasabahnya diantaranya sebagai berikut :

  • Praktis (survey di lokasi atau tempat lain, sesuai dengan permintaan)
  • Bengkel reguler dan bengkel authorized (sesuai dengan Paket)
  • Suku cadang asli
  • Full insured, bila HP ? 80% harga pasaran
  • Pertanggungan atas perlengkapan atau peralatan non-standar
  • Constructive Total loss, bila nilai kerusakan akan melebihi 70% harga pasaran
  • Penyelesaian klaim ? 30 hari
  • Klaim Actual Total loss, satu Risiko Sendiri dan lebih rendah, No Claim bonus (pada saat perpanjangan)
  • Constructive Total loss, bila nilai kerusakan akan melebihi 70% harga pasaran
  • Penyelesaian klaim ? 30 hari
  • Klaim Actual Total loss, satu Risiko Sendiri dan lebih rendah, No Claim bonus (pada saat perpanjangan)

Namun Jasindo tak segan-segan memberikan pengecualian terhadap klaim yang mereka tolak karena beberapa sebab misalnya, karena penggelapan, penipuan, pengemudi sedang mabuk dan tidak mempunyai sim, kendaran digunakan memasuki atau melewati jalan tertutup, terlarang atau jalan yang tidak diperuntukkan baginya, dan yang ditegaskan lagi adalah kerugian akibat letusan gunung berapi, banjir, angin topan, tsunami dan gempa bumi bagi mereka yang tidak membeli polis yang ada perluasan jaminan tersebut dan yang terakhir kerena perang, nuklir dan radio aktif.

Dengan demikian asuransi Jasindo pantas melayankan penolakan klaim yang dilakukan nasabahnya karena pengecualian tersebut. Untuk melihat tarif dari premi asuransi Jasindo bisa kalian lihat di website resmi www.jasindo.co.id.

2. Asuransi MAG

asuransi mobil yang terpercaya

Asuransi Mobil Yang Terpercaya kedua kami bahas adalah Asuransi MAG. Asuransi Mag membuat sebuah produk bernama Asuransi Mobil atau disebut Magna Mobil.  Asuransi ini akan memberikan keamanan terhadap mobil anda. Magna Mobil juga memiliki perluasan jaminan seperti kerusuhan, banjir, tanggung jawab hukum, terhadap pihak ketiga, kecelakaan atas pengemudi dan atau penumpang, serta mencakup nilai kendaraan atau berikut perlengkapannya seperti AC dan Audio Sistemnya.  Untuk lebih jelasnya berikut pelayanan yang akan kalian dapat dari Asuransi MAG ini.

1. Risiko Dijamin

  • Hal pertama yang dijamin dari Tabrakan, benturan, terbalik maupun tergelincir dari jalan
  • Pencurian yang didahului atau diikuti tidak kekerasan
  • Kebakaran

2. Luas pertanggungan

  • Kondisi Gabungan

Asuransi Magna Mobil menjami kerugian atau kerusakan akibat dari risiko yang dijami dalma polis dengan nilai kerugian besar dari risiko snediri yang harus ditanggung oleh tertanggung setiap kejadian.

  • Kondisi kerugian total

Asuransi Magna Mobil menjami kehilangan atau kerusakna kendaraan akibat dari risiko=risiko yang dijamin hingga kerugian yang dialami mencapai 75% atau dari nilai kendaraan pada saat kejadian.

3. Perluasan jaminan yang didapat

  • Tanggung jawab hukum : perluasan ini menjami kerugian pihak lain yang diakibatkan oleh mobil anda, bisa merupakan mobil lain, benda milik orang atau cedera yang dialami orang lain
  • Kecelakaan diri pengemudi dan atau penumpang
  • Huru-hara /kerusuhan
  • Bencana banjir

Untuk rate premi asuransi mobil ditetapkan berdasarkan tarif OJK yang dikalikan dengan harga pasar mobil anda sebagai harga pertanggungan. Pastikan bahwa harga pertanggungan ini sesuai dengan harga pasar yang berlaku. Untuk melihat jelas dan informasi selengkapnya tentang Magna Mobil kalian bisa mengunjungi website resminya yaitu www.mag.co.id.

Demikianlah informasi tentang Asuransi Mobil Yang Terpercaya yang bisa kamu pilih. Sebenarnya masih banyak lagi perusahaan asuransi mobil terpercaya yang bisa kamu pilih selain dari kedua rekomendasi kami ini. Mungkin saja anda memiliki pendapat lain dan itu kami anggap wajar saja.  Namun pesan kami cari lah perusahaan asuransi mobil yang benar-benar terpercaya.

Setiap perusahaan asuransi ada kelebihan dan kekurangan masing-masing jadi kalian harus bijak menentukannya contohnya saja, ada asuransi yang memiliki bayaran premi yang lebih mahal namun memang kualitas pelayanannya sangat baik dan membuat para nasabah puas dengan pelayananya tetapi ada juga yang sudah membayar premi mahal namun pelayanan yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan demikian mending memilih premi asuransi yang murah saja walau pelayanannya biasa-biasa saja dari pada mahal namun menipu.

Ya untuk urusan premi ini setidaknya sesuaikan juga dengan keuangan anda jangan sampai memaksakan asuransi yang mahal namun anda akan kesulitan membayarnya walaupun satu tahun sekali karena anda juga harus memikirkan pajak mobil yang harus kalian bayar. Semoga informasi dari kami ini bermanfaat dan mohon maaf bila ada kesalahan dalam penyampaian informasi dari kami. Sampai berjumpa lagi diartikel-artikel bermanfaat dari kami selanjutnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*