Jangan Asal Beli Motor Matic Bekas Tanpa Mengetahui Kelemahannya

Beli-Motor-Matic-BekasMembeli motor matic baru atau bekas adalah sebuah pilihan ketika kamu mempertimbangkan budget anggaran yang tersedia untuk dapat meminang skutik idaman kamu. Namun apakah kamu sudah paham benar apa saja yang perlu kamu perhatikan ketika akan membeli sebuah motor?

Untuk motor baru memang jarang ada persoalan yang terlalu riskan untuk dikhawatirkan karena notabene memang kondisi motor masih benar benar baru dan belum pernah digunakan bahkan masih memiliki garansi dari pabrik jika kemudian didapati ada masalah pada unitnya.

Tips membeli motor matic bekas yang tepat

Berikut ini adalah beberapa tips ketika kamu memutuskan akan membeli unit motor matic bekas agar pilihan kamu tidak berakhir mengecewakan.

[checklist]

  • Harga. Ini adalah hal pertama yang harus kamu perhatikan karena sudah tentu harga motor matic bekas di pasaran harus kamu ketahui terlebih dahulu jangan sampai kamu rugi karena hanya selisih sedikit dengan harga motor baru.
  • Dokumen. Berikutnya adalah urusan surat menyurat atau dokumen atas nama unit motor tersebut harus kamu pastikan tidak ada masalah. Untuk poin ini kamu harus melakukan cek fisik menyesuaikan nomor mesin, rangka dengan STNK serta BPKBnya.
  • Fisik Motor. Ini pemeriksaan yang memerlukan keahlian bahkan jika kamu kurang memiliki pengalaman akan sulit membedakan bagaimana kondisi motor yang orsinil dengan yang sudah pernah diganti sparepartnya.
  • Ordometer. Dengan memperhatikan ordometer maka kamu akan membaca berapa jarak tempuh yang pernah dicapai motor tersebut selama ini. Semakin sedikit jarak yang pernah ditempuh maka kemungkinan besar kondisi mesin masih sangat prima dan belum ada tanda tanda keausan atau gejala harus dilakukan pergantian komponen.

[/checklist]

Pada intinya jika kamu akan membeli motor matic bekas paling tidak adalah bisa mendapatkan riwayat tentang kendaraan tersebut agar kamu bisa lebih yakin bahwa motor matik pilihan kamu masih terjaga kualitasnya.

1 Comment

Add a Comment
  1. thanks for info. waiting for a new update

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com