Cara Menghidupkan Motor Injeksi Yang Benar

Cara Menghidupkan Motor Injeksi Yang Benar – Apakah Anda termasuk orang yang memiliki motor dengan sistem injeksi? jika benar tentu anda harus memperhatikan dengan benar apa perbedaan motor ini dengan sistem motor sebelumnya termasuk dalam hal cara menghidupkannya. Ya kalau sebelumnya atau beberapa tahun belakangan banyak motor keluaran sistem karburator namun saat ini sudah banyak motor keluaran dengan sistem injeksi.

Nah dalam cara menghidupkan motor dengan sistem karburator dan injeksi memang ada perbedaannya. Jika pada motor karburator sekali kunci on di starter atau menggunakan kickstart motor namun Cara Menghidupkan Motor Injeksi Yang Benar adalah dengan menunggu lampu indicator pada speedometer mati terlebih dahulu baru dinyalakan.

Ya Cara Menghidupkan Motor Injeksi Yang Benar dengan menunggu lampu indicator mati ini memang sudah menjadi aturan sistem yang dibuat dari pabriknya dengan adanya lampu indicator atau Mulfunction Indicator Lamp (MIL) pada speedometer. Lampu ini memang berfungsi untuk memberi tahu kondisi mesin khususnya sensor-sensor pada sepeda motor.

Intinya Cara Menghidupkan Motor Injeksi Yang Benar dengan menunggu lampu indicator benar-benar mati berarti anda akan mengetahui juga kondisi mesin motor anda jika lampu indicator tidak mati alias berkedip 2 kali atau lebih berarti ada kerusakan pada mesin motor anda. Untuk bahasan terkait kedipan lampu indicator ini akan kami bahas pada artikel lainnya nanti.

Nah kembali kebahasan yang sekarang, sebenarnya Cara Menghidupkan Motor Injeksi Yang Benar ini sudah diberikan pada buku pedoman pemilik motor. Namun memang adakalanya pemilik motor tidak membacanya lagi.

Memang ada pemilik injeksi bertanya apa sih pengaruh jika kita tidak mengikuti Cara Menghidupkan Motor Injeksi Yang Benar ini? Ya tentu ada pengaruhnya menurut beberapa para ahli jika menunggu lampu indicator mati berarti sudah memberikan kesempatan fuel pump untuk mendapat  tekanan yang maksimal da pada akhirnya akan membuat pembakaran lebih sempurna (Saat motor pertama kali dihidupkan).

Meskipun hal ini tidak berpengaruh bahaya tetapi hendaklah para pengguna tidak menyalakan motor sistem injeksi ini dengan buru-buru. Tunggulah lampu indicator benar-benar mati karena bisa jadi motor akan sulit dinyalakan jika langsung terburu-buru karena kondisi suhu mesin dan lingkungan yang berbeda-beda. Semoga tips atau Cara Menghidupkan Motor Injeksi Yang Benar ini bisa bermanfaat untuk anda semua khususnya pemiliki motor injeksi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*