Cara Merawat Jok Motor Agar Tak Mudah Rusak

Cara Merawat Jok Motor Agar Tak Mudah Rusak – . Memang jok salah satu komponen penting dari sebuah motor karena jok difungsikan untuk tempat duduk kita selama mengendarai sepeda motor, jadi dengan demikian jok haruslah dalam keadaan yang bersih, tidak robek dan busanya tetap tebal jadi kita bisa duduk dengan nyaman selama perjalanan.

Kalau kemarin kita telah membahas cara mengganti sarung jok nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas Cara Merawat Jok Motor Agar Tak Mudah Rusak. Nah demi kenyamanan dan keawetan penting sekali bagi pemilik sepeda motor untuk merawat joknya. Untuk perawatannya tidak lah sulit asal kita mengetahui apa penyebab sehingga jok atau sarung jok mudah rusak.

Hal yang seharusnya dilakukan setelah anda melakukan pergantian jok motor kamu memang harus memilih bahan jok yang bagus seperti sarung dan bila perlu busa yang berkualitas agar tidak mudah mengempis dan tidak pula mudah merusak kulit jok. Nah untuk lebih lengkapnya berikut Cara Merawat Jok Motor Agar Tak Mudah Rusak.

1. Hindari jok sepeda motor anda dari benda tajam atau hewan berkuku tajam. Jika sudah tergores maka sarung jok akan mudah sekali robek termasuk busa didalamnya.

2. Cara Merawat Jok Motor Agar Tak Mudah Rusak  yang kedua tutuplah jok jika keadaan hujan atau dari terik sinar matahari menyengat sekali. Memang dalam waktu cepat sarung jok yang sering terkena hujan atau sinar matahari akan mengurangi kualitas jok dan sarung jok sendiri akan cepat rapuh, warnanya mudah pias serta mudah robek.

3. Jika sarung jok sudah mulai robek segera untuk mengganti yang baru kalau pun memang belum sempat mengganti yang baru minimal sedikit kita tutup dengan lakban tapi sifatnya hanya sementara ya hal ini hanya meminimalisir agar air tidak masuk kedalam jok. Memang alangkah baiknya kita mengganti yang baru.

4. Hindari menggunakan semir ban untuk membuat jok mengkilap atau terlihat kinclong sebaiknya gunakan cairan khusus yang sudah ada jualannya.

5. Hindari pula menyemprot jok motor dengan steam berkekuatan tinggi pada saat mencuci motor karena dapat menimbulkan potensi robekan pada sarung jok.

6. Cara Merawat Jok Motor Agar Tak Mudah Rusak yang terakhir adalah lengkapi sarung jok anda dengan sarung tambahan yang bisa membuat sarung jok motor kamu lebih aman lagi dan bisa melindungi dari panas maupun meminimalisir cakaran hewan.

Itulah Cara Merawat Jok Motor Agar Tak Mudah Rusak, memang sarung jok motor akan lebih rentan rusak jika kita tidak menghindari beberapa poin diatas. Rawatlah jok motor kalian agar selalu tampak bersih dan nyaman dipakai serta nyaman pula dipandang.

Demikianlah tips Cara Merawat Jok Motor Agar Tak Mudah Rusak  yang bisa kami berikan. Selanjutnya akan kita bahas di artikel-artikel berikutnya tentang cara modifikasi jok motor agar lebih keren dan lebih nyaman diduduki.

1 Comment

Add a Comment
  1. Artikel yg bermanfaat bagi para biker. Trims tipsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com