Formula 2X Revolusi Dingin Untuk Mengatasi Panas Mesin Motor Matik

Sudah banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan motor dengan transmisi matik dibandingkan manual. Khususnya, masyarakat di area perkotaan dengan kondisi perjalanan yang cenderung padat. Sebab, pengendara tidak perlu memainkan kopling atau gigi saat berkendara, sehingga terasa jauh lebih mudah dan praktis untuk dikendarai dalam kondisi jalanan seperti itu.

Namun begitu, ada satu masalah yang cukup sering dilami oleh motor transmisi matik, yaitu overheat. Overheat sendiri adalah kondisi dimana suhu pada komponen mesin berada di atas level normal. Sebenarnya, setiap jenis kendaraan baik transmisi manual maupun matik bisa mengalami masalah ini. Namun, desain motor matik yang serba tertutup pada bagin mesin ini membuatnya memiliki resiko lebih tinggi mengalami overheat dibandingkan dengan motor manual.

Ada berbagai macam penyebab mesin mengalami overheat, salah satunya disebabkan karena kinerja oli mesin yang tidak maksimal. Misalnya seperti sirkulasi oli terhambat, penguapan oli terlalu cepat sehingga habis sebelum waktunya, kemampuan oli dalam melapisi mesin saat bekerja tidak maksimal, dan berbagai hal lainnya. Pada saat mesin motor bekerja, maka akan ada banyak komponen mesin yang saling bergesekan. Saat itulah, oli memiliki tugas penting untuk melapisi komponen mesin untuk meminimalisir gesekan yang terjadi tidak akan terlalu besar yang dapat berdampak pada munculnya panas pada mesin.

Pada motor matik, oli juga harus mampu untuk mempertahankan suhu mesin agar tetap stabil di level optimal. Fungsi inilah, yang dimiliki oleh Oli Federal Matic Spesialis Dingin. Dengan berbagai formula khusus yang sangat bermanfaat untuk motor matik, terutama berkaitan dengan suhu, oli ini menjadi pilihan tepat untuk para pemilik motor matik. Apalagi, dengan adanya heat protection formula yang terkandung dalam oli ini, membuat  fungsi pendinginannya dan sistem kerja mesin menjadi menjadi 2X Lebih Efektif, 2X Lebih Kencang, 2X Lebih Bandel dan disebut sebagai 2X revolusi dingin.

Akan tetapi, oli ini tetap saja tidak akan berfungsi maksimal jika kamu mengabaikan waktu penggantiannya. Sebab, oli sebagus apapun pasti memiliki batasan waktu untuk mampu bekerja secara maksimal. Sebab itulah, pastikan untuk mengganti oli mesin secara berkala. Selain itu, ada hal lain yang juga harus kamu perhatikan, yaitu jenis oli. Yap, Federal Oil memang tidak hanya memproduksi satu jenis saja, melainkan beberapa jenis dengan formula yang disesuaikan dengan motor yang digunakan.

Saat ini ada 5 jenis oli yang tersedia, yaitu:

  • Federal Matic 30 untuk motor Honda keluaran terbaru
  • Federal Matic 40 untuk motor Yamaha dan lansiran Piagio keluaran terbaru
  • Federal Y-Matic untuk motor Yamaha dan Suzuki keluaran lama dengan odometer yang tinggi
  • Federal Utec Matic untuk motor Honda
  • Federal Gear Matic

Namun, Federal Matic 30 dan Federal Matic 40 dianggap paling sesuai digunakan untuk motor matik saat ini, karena mengandung formula yang telah disempurnakan dan disesuaikan dengan teknologi motor matik saat ini.

Nah, untuk kamu yang suka menulis, kamu bsa loh berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total Rp. 20.000.000,-. Loh, apa hubungannya? Hmm, pasti bingung kan? Tenang, caranya gampang kok.

Dari berbagai informasi yang kamu dapatkan mengenai oli spesialis dingin ini, kamu bisa mengikuti blog contest yang sedang diadakan oleh Federal Oil. Jika kamu masih bingung, silakan buka url http://spesialblogcontest.federaloil.co.id/ untuk info lebih lengkapnya. Lumayan kan, bisa mendapakan ilmu supaya mesin motor lebih terjaga, sekaligus berkesempatan mendapatkan uang tunai. Jadi, tunggu apa lagi? Segera ikutan dan semoga beruntung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com