GRAND NEW AVANZA VS GREAT NEW XENIA

Toyota Avanza akan segera mendapatkan penyegaran dalam hal penampilan. Model terbaru ini akan dinamai Grand New Avanza. Sejumlah dealer sudah menerima pesanan. Dari hal desain sebenarnya mobil ini akan mirip dengan Daihatsu Xenia terbaru yang bernama Great New Xenia.

Grand New Avanza dan Great New Xenia akan mengalami perubahan dalam desain eksteriornya. Tampak depannya lampu lebih tipis dan panjang, sepintas justru mirip Etios Valco. Sedang bagian belakang tak jauh berbeda dengan model saat ini, hanya saja ketambahan ornamen lampu pada pintu bagasi.

 

GRAND NEW AVANZA

Grand New Avanza memiliki sejumlah fitur baru dan pertama dikelasnya, seperti center headrest bars ketiga, 3 point seat belt disemua kursi, power window dengan jam protection disisi pengemudi, peringatan seatbelt penumpang depan.
Kemudian ada lagi side impact beam untuk melindungi tabrakan dari samping, ISOFIX untuk kursi bayi, rem ABS pada semua tipe dan immobilizer semua tipe kecuai tipe 1.3 E.

Dari sisi interior, pada tipe 1.5 G perpaduan warna hitam dan coklat menguatkan kesan mewah. Sedangkan tipe 1.5 Veloz, bernuansa serba hitam yang mengesankan sporty.

Sedang pada bagian dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin baru berkode 1NR dan 2NR yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i. Mesin dengan teknologi ini sendiri sudah lebih dulu dipakai pada Toyota Altis dan Camry.

GREAT NEW XENIA

Great New Xenia yang berteknologi Dual VVT-i, sama seperti saudaranya, Grand New Avanza. Dual VVT-i hanya diaplikasikan untuk tipe mesin 1.300 cc saja, bukan untuk yang 1.000 cc. Perbaikan yang dilakukan Daihatsu pada sistem peredam membuat kesenyapan-nya menjadi lebih baik.

Mesin Dual VVT-I ini diklaim mampu menghasilkan torsi dan tenaga lebih besar, serta irit BBM, dan emisi gas buang semakin baik.

Eksterior :

  • Kap mesin yang stylish dan kokoh.
  • Headlamp terintegrasi dengan grill bagian atas.
  • Grill lebih lebar dengan aksen Krom.
  • Bumper baru dengan air-dam lebih besar.
  • Dilengkapi front-rear  bumper-guard kombinasi black-matte.
  • Ada DRL dengan switch untuk mengaktifkannya.
  • Pelek 5 palang baru.
  • Spoiler dan Hight Mount Stop Lamp untuk tipe R Sporty, X Deluxe dan M Deluxe.
  • Desain Lampu belakang cukup ditambah reflektor yang lebih menyatu.
  • Bumper belakang terdapat backdoor lower garnish.

grand-new-avanza-vs-great-new-xenia-5-300x171 grand-new-avanza-vs-great-new-xenia-4-296x300 grand-new-avanza-vs-great-new-xenia-3-300x166 grand-new-avanza-vs-great-new-xenia-2-300x151 grand-new-avanza-vs-great-new-xenia-1-300x199

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com