Masalah Honda Beat Bergetar Dan Kurang Tenaga

Keluhan-Honda-Beat-BergetarPersoalan pada motor matic Honda beat yang mengalami masalah bergetar dan tenaga kurang optimal alias ngempos kerap kali menjadi keluhan para pengguna kendaraan skutik yang terbilang murah meriah ini.

Jika dibandingkan dengan sodaranya yaitu Honda Vario, maka sesungguhnya hanya berbeda pada kapasitas cylinder mesin saja yang mana untuk mencapai power maksimum memang Vario dikatakan lebih agresif dan lebih stabil dari pada Honda Beat.

Mengatasi Motor Matic Honda Beat Bergetar

Masalah-Honda-Beat-BergetarGetaran pada Honda beat lebih sering muncul ketika motor mulai dipacu pada kecepatan sedang hingga menuju top speed. Dalam kondisi motor masih standart alisat tidak atau belum pernah di oprek, Honda beat memang terasa kurang tenaga. Simak juga tentang Kelemahan Honda Vario.

Dengan kapasitas silinder yang kecil dimana saat ini sudah jamannya motor kapasitas 125 cc keatas, sedangkan beban yang diusung Honda beat juga hampir setara dengan Vario  termasuk ukuran ban serta berat kendaraan, maka sudah tidak dapat dipungkiri kalau handling skutik yang satu ini akan kedodoran.

Belum lagi jika usia pakai motor sudah memasuki tahun ke 3, maka beberapa komponen yang sering terabaikan seperti van belt, roller serta part pendukung lainnya tidak pernah mendapatkan perhatian, jangan heran kalau Honda beat terasa semakin seperti mesin vibro.

Meminimalisir terjadinya getaran dan kurangnya tenaga pada Honda beat bisa dilakukan dengan menjaga kinerja komponen mesin selalu dalam kondisi prima dan service rutin sesuai dengan standart Honda. Jangan pernah memaksakan akselerasi pada tarikan gas mendadak karena dengan kapasitas mesin yang kecil tidak akan seimbang terhadap beban motornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com