Kenapa motor Honda jadul ini gak cepat rusak ya?

Honda Jadul paling awet

Honda Jadul paling tahanMotor Honda memang sudah menjadi legenda di negeri ini sehingga apapun jenis dari kendaraan roda dua masyarakat masih banyak yang menyebutya dengan nama Honda.

Masih ingat dengan Honda Win 100, merupakan deretan dari motor pabrikan berlambang sayap yang sukses dipasaran.

Pertama kali muncul di tanah air diimpor langsung dari jepang dalam keadaan utuh dari sana. Motor yang berkapasitas engine kecil ini berbeda dengan saudaranya, Honda GL 100 yaitu pada kontruksi mesin yang tidak berdiri tegak.

Honda Win 100 ini tetap saja lebih mumpuni dibandingkan motor bebek berkapasitas mesin yang sama.

Dengan kapasitas dapur pacu yang hanya 100 cc atau lebih tepatnya 97,2 cc kuda besi ini memiliki tenaga yang cukup besar di gigi 1 yang sering kali digunakan untuk menaklukan tanjakan.

Lebih akrab dan kental dengan nuansa kendaraan tugas untuk pegawai kantor, Honda jadul ini ternyata masih cukup diminati oleh masyarakat sampai saat ini.

Salah satu alasan yang menjadikan Honda jadul ini masih banyak penggemarnya adalah karena material serta komponennya yang cukup handal.

Sudah wajar karena pada jaman dulu pabrikan belum begitu memperketat koefisien bahan sehingga kualitas material yang terbaik selalu dipilih disamping harganya yang juga masih murah.

Dibandingkan dengan jenis jenis motor Honda terbaru sekarang ini, meskipun dengan harga yang mahal serta tampilan mentereng, sudah tentu beda jauh akan kekuatan material bahan yang digunakannya.

Itulah kenapa Honda Win menjadi motor jadul yang paling melegenda dan memiliki umur panjang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*