Jaga Keawetan Mesin Dengan Federal Matic 2X Revolusi Dingin

Kondisi jalanan yang sangat padat, terutama di daerah perkotaan, membuat kegiatan berkendara menjadi hal yang melelahkan. Inilah salah satu alasannya, mengapa saat ini banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan motor dengan transmisi otomatis (motor matic) dibandingkan dengan manual. Hanya saja, jika motor terus digunakan untuk berkendara dalam medan yang berat, tidak menutup kemungkinan mesin motor akan mudan bermasalah. Apalagi, jika kamu sebagai pemilik kendaraan tidak melakukan perawatan sebagaimana mestinya. Padahal, ada hal penting yang harus diketahui oleh pemilik kendaraan matic mengenai mesinnya, yaitu mengenai suhu mesin.

Yap, suhu mesin motor matic cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan motor manual. Hal ini disebabkan karena struktur mesin pada motor matic yang terlalu tertutup, sehingga membuat suhunya mudah naik. Padahal, jika suhu mesin meningkat terlalu tinggi hingga mengalami overheat, akan sangat berbahaya. Itulah sebabnya, perawatan motor matic harus sangat diperhatikan, salah satunya yaitu dengan menggunakan oli yang tepat, seperti federal matic spesialis dingin dari Federal Oil.

Pastinya ada dong alasannya, kenapa oli ini paling tepat untuk motor matic? Alasannya, karena formula yang terkandung dalam oli ini merupakan formula khusus untuk motor matic, diantaranya:

  • Viscoelastic molecules: meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin
  • Active moly: melindungi gesekan antar komponen mesin sehingga menjaga suhu mesin tetap dingin
  • Double ACT Cleaner: membersihkan kotoran pada seluruh permukaan komponen mesin, sehingga kinerja mesin lebih optimal
  • Heat protection technology: melindungi gesekan antar komponen mesin berbahan dasar logam secara aktif sehingga tetap dingin dan menghasilkan suara lebih halus.

Keseluruhan formula yang ada pada oli ini akan memberikan manfaat 2X Lebih Efektif, 2X Lebih Kencang, 2X Lebih Bandel untuk mesin motor kesayangan, dan disebut sebagai 2X revolusi dingin.

Lalu, apa cukup dengan menggunakan oli ini? Tentu saja tidak. Kamu juga harus secara rutin menggantinya ketika sudah waktunya. Sebab, jika tidak diganti maka kinerja oli akan semakin berkurang, hingga pada akhirnya tidak lagi mampu memberikan perlindungan pada mesin motor. Paling disarankan untuk mengganti oli mesin dan oli roda gigi setiap 2.000Km atau sekitar 2 bulan. Namun, mungkin bisa juga lebih cepat bergantung pada beberapa faktor, seperti kondisi jalan, debu, macet, bahan bakar, dan beberapa faktor lain.

Selain mengganti oli dengan teratur, kamu juga harus memperhatikan jenis oli yang kamu gunakan. Sebab, federal matic spesialis dingin yang diproduksi oleh Federal Oil ini ada beberapa jenis, jadi kamu harus memilihnya sesuai dengan motor matic yang kamu gunakan.

 

Saat ini, ada 5 jenis varian oli spesialis dingin yang diproduksi oleh Federal Oil, yaitu:

  • Federal Matic 30 (FM30)

Memiliki SAE 10W-30 API SL JASO MB dan berbahan dasar Syntethic Base Oil dengan formula spesial untuk motor matik. FM30 dikhususkan untuk motor yang memiliki pelumas dengan spesifikasi 10W-30, yaitu motor Honda keluaran terbaru dengan kapasitas mesin 110-150 cc.

  • Federal Matic 40 (FM40)

FM40 memiliki formula khusus yang sangat tepat untuk digunakan pada motor Yamaha atau motor matik lansiran Piaggio.

  • Federal Y-Matic

Memiliki SAE 20W-40 API SJ JASO MB yang sangat cocok digunakan pada motor Yamaha dan Suzuki keluaran lama, dengan pencapaian odometer yang cukup tinggi.

  • Federal Utec Matic

Memiliki SAE 10W-30 API SJ JASO MB yang cocok untuk digunakan pada motor Honda. Akan tetapi, untuk motor Honda keluaran baru, tetap lebih baik menggunakan FM30 karena formulanya sudah disesuaikan dengan teknologi terbaru Honda.

  • Federal Gear Oil

Mengandung special wear protection formula yang akan membantu melancarkan perpindahan gigi pada transmisi otomatis. Serta, memberikan perlindungan optimal terhadap keausan pada komponen dengan bahan dasar logam.

Sekarang sudah tahu dong oli yang pas untuk motor matic kesayanganmu? Daripada pengetahuanmu ini hanya disimpan sendiri, yuk ikutan blog contest yang diadakan oleh Federal Oil. Kamu bisa menulis apapun tentang oli federal matic spesialis dingin ini menurut versimu sendiri. Dan, jika sesuai dengan kriteria yang tercantum pada http://spesialblogcontest.federaloil.co.id/ kamu bisa berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai atau merchandise dari Federal Oil.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buruan ikutan dan semoga berhasil memenangkan hadiahnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com