Kelemahan Motor Matic Yamaha Mio M3 Yang Perlu Diketahui

Kelemahan-Yamaha-Mio-M3

Kelemahan-Yamaha-Mio-M3Membandingkan kelemahan ataupun kelebihan Yamaha Mio M3 Blue Core dari beberapa motor matic yang sudah beredar dipasaran saat ini memang memerlukan ketelitian atau bahkan pengalaman yang sudah cukup agar analisa yang dilakukan dapat lebih akurat.

Meskipun Yamaha selalu melakukan update ataupun upaya regenerasi terhadap produk produknya yang terdahulu, namun kenyataanya jika kita teliti dengan seksama maka tidaklah ada perubahan yang cukup signifikan sehingga walaupun hadir dengan nama baru, akan tetapi secara kasarnya produk tersebut merupakan komposisi lama yang hanya mengalami sedikit sekali perubahan.

Apa yang special dari Yamaha Mio M3 ?

Kelebihan-Yamaha-Mio-M3Sekilas memang motor matic yang satu ini tampak dengan desain fisik Mio M3 125 generasi baru ini terhitung cukup keren dengan model M-Shape Headlamp yang mulai menjadi trend headlamp Mio M3 series.

Pada bagian instrumen panelnya, Yamaha telah merancang desain speedometer yang benar-benar fresh. Untuk bagian speedometer Mio M3 125 Blue Core ini terdiri dari dua cluster yang ditempatkan pada bagian atas dan bawah.

Lalu beranjak pada bagian kaki-kaki dari Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini, Yamaha menyematkan ban depan berukuran 70/90–14 M/C 34P dan ban belakang berukuran 80/90–14 M/C 40P. Jika kita amati, ukuran ban yang dimiliki Yamaha Mio M3 125 generasi baru ini memang cenderung lebih kecil dibandingkan kompetitornya.

Dari kesekian kelebihan dan tampilan barunya, ternyata Yamaha Mio M3 bukanlah sebuah motor dengan kesempurnaan yang menjadikan ia lebih baik dari generasi mio series sebelumnya. Sebagai contoh adalah penggunaan ukuran ban yang masih dibilang kurang sporty dibandingkan dengan motor matic milik Honda.

Kemudian dari performa mesin, meskipun mengusung teknologi terbaru, namun model serta tampilannya tetap tidak memiliki perubahan yang menonjol atau bahkan dapat memberikan kesan yang beda. Jika kamu peka, tarikan serta akselerasi Yamaha Mio M3 masih belum mampu mengalahkan produk unggulan motor matic dari Honda.

4 Comments

  1. Qok mtr z gw boros Y apa yang salah, gw servis k dealer resmi katanya gk masalah, dahal gw dh bilang motor metik gw Mio z boros bgt,. Gw tnya solusinya, gk da. Bensin Dr yg pertalite, Pertamax, Pertamax turbo, sampe k V-Power tetep aj boros, mn Y bener si, katanya irit ternyata pas gw pke boross., Ada yg punya solusi gk? Mtr bru trun plat malah.

  2. Tolong bantu saya . Motor yamaha mio j. dari maret 2017 – juni 2017 sudah 2x ganti aki n kiprok sering mati mendadak dan tidak menyala lg. Dibawa ke bengkel resmi yamaha katanya akinya. Tp sudah diganti masih begitu.
    Dan bengkel nya bilang smuanya oke.lalu kesalahannya dimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*