Manfaat mencuci motor sendiri yang jarang diketahui para pemilik motor

Cara-mencuci-motor-sendiriMencuci motor sendiri selain hemat biaya tentunya juga akan memberikan mafaat lainnya yang mana ini jarang di sadari oleh kebanyakan para pemiliki kendaraan bermotor.

Jika kamu sudah terbiasa mencucikan motor pada jasa cuci, tentunya kurang begitu perhatian akan kondis kendaraan kamu sendiri.

Dengan hanya menunggu sambil main hp, baca koran ataupun nonton tv tau tau terima beres motor udah bersih.

Disinilah ada sesuatu yang terlewatkan jika membawa motor pada jasa tukang cuci.

Padahal belum jaminan kalau hasil cucinya bisa benar benar bersih dan menggembirakan apalagi kalau sedang banyak antrian.

Bukan masalah hanya karena nilai uang Rp 15ribu kita begitu pelitnya dan harus mengerjakan sendiri sementara aktifitas lainnya begitu padat dan sudah melelahkan.

Manfaat utama yang bisa didapat dari kebiasaan kita mencuci motor sendiri diantaranya adalah:

Kita bisa lebih berhati hati dalam memperlakukannya seperti tidak sembarangan menyemprot air pada bagian vital kelistrikan dan mesin.

Padahal jika sampai ada air yang masuk kedalam cop busi saja tentu akan berakibat buruk pada pengapian yang tidak sempurna dan taunya pasti masalah busi mati.

Kemudian keuntungan lainnya adalah dengan terbiasa mencuci motor sendiri maka kita akan tau persis bagian bagian motor yang mengalami cacat atau tidak beres.

Contohnya ada bagian yang terlepas atau bahkan bisa mendapati baut atau mur yang sudah hilang.

Dengan demikian kita bisa segera mengambil tindakan memperbaikinya sebelum terlambat dan bertambah kerusakan pada komponen lainnya.

Dari kedua contoh itu saja tentunya kita tidak akan pernah dapatkan jika pekerjaan ini dilakukan oleh tukang cuci. Meskipun tampak ada baut yang kendor, jasa cuci mana ada yang peduli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com