Mengatasi Lampu Sein Motor Yang Mati

Mengatasi Lampu Sein Motor Yang Mati – Jika motor kamu sedang mengalami masalah pada lampu seinnya itu cukup berbaya ya sob. Jika lampu sein kamu menyala tapi tidak berkedip hal ini saja sudah menjadi masalah karena lampu pemberi isyarat untuk motor belok kekanan atau kekiri tidak akan terlihat dengan jelas oleh pengendara dibelakangnya apalagi sampai tidak menyala sama sekali.

Sebenarnya lampu sein memiliki masa usia dan memang suatu saat akan mati total. Namun permasalahannya jika belum lah lama tapi lampu sein tidak menyala berarti ada kerusakan yang perlu kita atasi. Dan hal ini memang segera kita atasi karena nanti kalian sendiri yang repot juga ketika mau belok dan lebih parahnya bisa terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Ada beberapa penyebab kerusakan lampu sein dan berikut ini cara Mengatasi Lampu Sein Motor Yang Mati.

1. Flasher mengalami kerusakan

Mengatasi Lampu Sein Motor Yang Mati yang pertama dengan mengecek flasher. Rangkaian flasher ini memiliki kegunaan untuk memungkinkan lampu dapat menyala secara berkedip-kedip. Nah jika flasher ini rusak maka otomati lampu sein bisa putus. Jadi cek kedua kabel yang terhubung dengan rangkain flasher. Coba cek geser kekanan dan kekiri. Jika saat kamu menggeser lampu sein menyala berarti kerusakan pada flasher dan harus diganti.

2. Daya aki lemah

Mengatasi Lampu Sein Motor Yang Mati yang kedua kemungkinan daya aki lemah. Aki motor yang lemah dapat pula berdampak pada lampu sein yang tidak mau menyala. Untuk mengecek aki masih bagus ya tentu dari fungsi utamanya saja jika saat menstater saja sudah tidak bisa atau suara klakson tidak jelas berarti daya aki sudah lemah.

3. Rangkaian elektronika terputus

Mengatasi Lampu Sein Motor Yang Mati yang ketiga kemungkinan ada rangkaian yang terputus. Ya jika ada rangkaian yang terhubung ke lampu sein terputus tentu lampu sein tidak akan menyala. Kalian bisa mengecek koneksi satu persatu dengan alat multitester jika ada yang terputus silahkan sambung kembali atau ganti kabel rangkaiannya.

4. Bohlam putus

Mengatasi Lampu Sein Motor Yang Mati yang keempat adalah karena bohlam putus. Ya jika bohlam putus gimana sein mau menyala. Kalian bisa cek kondisi bohlam jika filamen dalam bohlam putus mau tidak mau kamu harus ganti.Mungkin usia bohlam sudah uzur.

5. Saklar rusak

Mengatasi Lampu Sein Motor Yang Mati yang terakhir adalah saklar sein yang rusak. Saklar ini memang berperan untuk menyalakan lampu yang kiri atau kanan dan juga untuk mematikan lampu sein tersebut. Bisa jadi saklar ini rusak karena ada air yang masuk, atau bagian didalamnya ada yang rusak.

Mungkin itulah informasi kami terkait mengatasi lampu sein yang tidak mau menyala. Semoga informasi ini bermanfaat dan lampu sein kamu segera bisa diperbaiki dan menyala kembali.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*