Mengatasi Masalah Pada Karburator Motor Matic

Mengatasi Masalah Pada Karburator Motor Yamaha Mio – Halo para pecinta motor matic apa kabar dengan matic kesayangan kamu? Ya semoga motor matic kamu aman-aman saja. Bagi kamu pecinta motor matic pasti tentu sudah tahu kan kondisi motor matic kamu.

Ya bagi mereka yang tahu keadaan motornya pastinya jika motor dalam keadaan tidak baik alias bermasalah mereka akan memperbaikinya sendiri tanpa perlu lagi kebengkel kecuali memang kerusakan berat atau turun mesin.

Mengapa kita harus tahu kondisi motor matic, menimal dari yang terkecil saja. Mungkin saat diperjalanan motor matic kamu mogok, kami yakin yang paham dengan mesin tidak akan panik dan justru sebaliknya bagi yang tidak mengerti pasti bakal kesal dan cemas. Padahal bisa jadi permasalahan hanya pada karburator yang tidak terawat dan mereka tidak mengerti cara Mengatasi Masalah Pada Karburator Motor Matic milikinya

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan atau tips dalam Mengatasi Masalah Pada Karburator Motor Matic itu. Sebenarnya jika kamu rajin menservis motor, biasanya dalam hal membersihkan karburator tentu motor matic kamu akan aman-aman saja namun jika kamu malas maka karburator inilah yang akan menyebabkan motor kamu sering mogok.

Mengatasi Masalah Pada Karburator Motor Matic ini sebenarnya simpel. Kalian bisa mengecek keadaan bahan bakar kalian apakah layak pakai (campuran bahan lain atau kotor) kemudian perhatikan kondisi dalam tanki apakah penuh kotoran yang dapat menyumbat aliran bahan bakar.

Nah jika kamu sudah mengetahui beberapa permasalahan tersebut langsung saja untuk menguras bersih tangki dan bersihkan kotorannya termasuk selang yang menuju karburator, membersihkan karburator dan seturusnya hingga ke saluran yang menuju ruang pembakaran. Cara ini sudah kami anggap Mengatasi Masalah Pada Karburator Motor Matic kalian.

Namun untuk lebih lengkapnya kalian sebaiknya memang benar-benar membersihkan isi karburator jangan sampai ada kotoran yang tertinggal. Untuk lebih lengkapnya dibawah ini cara Mengatasi Masalah Pada Karburator Motor Matic dengan membongkar dan membersihkannya.

  • Sebaiknya cek dulu vacum bahan bakar hal in diperlukan. Seperti pada motor MIO yang menggunakan klep vakum biasanya terdapat masalah sehingga secara otomatis dapat menyebabkan karburator tidak bekerja maksimal.
  • Setelah kalian membongkar karburator perhatikan pada sisi jarum pelampung
  • Menbran skep vakum karburatorBersihkan juga spuyer karburator biasanya sering kotor juga

  • Selesai dan namun semprot-semprot dahulu dengan angin kompresor pada bagian-bagian karburator tadi agar kotoran benar-benar bersih lalu baru pasang kembali.

Itulah cara Mengatasi Masalah Pada Karburator Motor Matic. Sekedar saran dari kami rutinlah untuk menservir motor matic kalian bisa dilakukan sendiri atau kebengkel kemudian jangan suka mengisi bensin eceran secara sembarangan karena ada beberapa pedagang yang curang dengan melakukan campuran bahan lain ke bensinb yang dijualnya bahkan ada yang kotor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com