Mengatasi Tarikan Awal Matic Bergetar

Mengatasi Tarikan Awal Matic Bergetar – Tentu setiap orang ingin nyaman dalam berkendara namun ada saja beberapa pengguna motor matic yang merasa terganggu dengan getaran saat tarikan awal mulai berjalan. Masalah ini sering terjadi saat berada di RPM yang rendah dan lama-lama merambat getarannya ke stang kemudi yang semakin membuat tidak nyaman.

Nah hal inilah yang akan kita bahas bersama dan kami telah menyiapkan tips atau cara Mengatasi Tarikan Awal Matic Bergetar. Nah pertama-tama kita perhatikan pada bagian rumah CVT yang terdapat fan belt, weight set, clutch housing, CVT Spring serta roller CVT itu sendiri. Perhatikan kondisi semua bagian tersebut masih bekerja dengan baik.

Namun bagian yang sering menjadi penyebab terjadinya getaran adalah kondisi kampas kopling ganda / weight set lalu mangkok /clutch housing yang sudah mulai aus. Biasanya bentuk weight set dan clutch housing tadi tidak berbentuk sempurna lagi dan inilah yang menjadi penyebab getaran saat tarikan awal. Tips pertama Mengatasi Tarikan Awal Matic Bergetar adalah bersihkan weight set dan clutch housing tersebut.

Jika cara pertama Mengatasi Tarikan Awal Matic Bergetar tadi belum berhasil setelah membersihkan dua bagian tersebut disarankan untuk mengganti dua bagian tersebut sehingga matic anda akan kembali normal. Mengganti bagian yang rusak pada kendaraan tentu cara terbaik karena motor anda akan kembali seperti baru dari sisi performa mesinnya.

Silakan ganti kedua bagian tersebut dengan spare part yang asli, untuk masalah ini tentu memang mahal namun akan lebih lama pemakaiannya. Anda bisa melakukan penggantia pada bagian tersebut atau anda juga bisa langsung datang ke bengkel kepercayaan atau bengkel resmi sesuai merek motor anda dan tentu hasilnya akan lebih baik lagi karena tips Mengatasi Tarikan Awal Matic Bergetar ini hanya sekedar tips ya mungkin saja ada bagiain lain yang juga sudah harus diganti.

Semoga informasi atau tips Mengatasi Tarikan Awal Matic Bergetar ini bisa membantu anda dan anda bisa kembali nyaman dalam mengendarai motor matic anda. Jangan lupa share tips ini ya ke teman-teman pencinta motor matic lainnya. Sampai jumpa lagi di tips-tips berikutnya ya sob.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*