Menjemur Helm Di Matahari Yang Panas Bisa Berakibat Fatal

Merawat Helm Yang Benar

Merawat Helm Yang BenarMerawat helm dengan baik memang akan membuatnya lebih awet dan tetap tampil sempurna bisa dengan cara telaten mencuci atau hanya sekedar menjemurnya apabila sudah terasa lembab pada bagian dalam.

Mencuci helm bisa dilakukan sendiri atau menggunakan jasa layanan cuci helm yang sudah banyak tersedia di kota kota anda.

Namun sangat perlu diketahui bahwa terkadang memang seringkali kita malas atau lupa untuk melakukan perawatan terhadap alat pelindung kepala ini sehingga baru sadar ketika helm sudah mulai tampak kusam bahkan hingga menimbulkan aroma atau bau yang tidak sedap.

Alih alih sebagai cara paling mudah untuk mengurangi bau tidak sedap pada helm dengan cara paling sederhana yaitu biasanya dengan menjemur saja.

Baca juga:

Akan tetapi tindakan ini sebenarnya bisa berakibat fatal untuk jangka panjangnya. Bukan malah bau helm akan menghilang, namun dengan panas matahari yang terlalu terik dapat merusak busa atau sterofoam helm itu sendiri.

Jika melakukan ini secara terus menerus dan terlalu sering maka struktur foam yang semula ketat dengan keduduknnya di dalam body helm maka lama kelamaan akan menjadi longgar.

Setelah foam menyusut akibat panas tentunya menjadi tidak presisi lagi dan kemudian longgar, jika sudah begini bisa dipastikan helm menjad tidak nyaman lagi ketika dipakai.

Jadi apapaun alasannya, untuk mengurangi atau menghilangkan bau helm yang kurang sedap sebaiknya  dilakukan dengan cara mencucinya perbagian, sehingga tidak perlu dikeringkan sekaligus dengan foamnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*