Modifikasi Motor Matic Menjadi Lebih Nyaman dan Safety

Ban-motor-matic-standartMelakukan modifikasi pada motor matic bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan performa mesin ataupun merubah tampilannya menjadi lebih keren saja. Di sisi lain dalam menerapkan teknik modifikasi motor matik hendaknya juga diperhitungkan faktor safetynya.

Tetap tidak boleh dilupakan bahwa dalam upaya merubah kondisi standart motor buatan pabrik juga memerlukan keahlian khusus guna mempertimbangkan faktor fungsional secara cermat dan bukan asal merubah yang tidak memiliki keuntungan selain hanya tampilannya saja.

Memilih model modifikasi motor matic

Sebelum memutuskan untuk sekedar mencoba coba teknik modifikasi pada skutik kamu, hendaknya perhatikan beberapa tips berikut ini untuk memperoleh sisi fungsional dan kenyamanan untuk motor kesayangan kamu.

Modifikasi Ban Motor Matic

Ban-lebar-untuk-motor-maticBanyak sekali kesalahan yang acap kali tidak disadari oleh para pengguna motor matic yang notabene menggunakan roda ukuran 14 inch. Dengan diameter roda yang kecil maka manuver serta handling motor matic sangat riskan dan lebih beresiko bahaya.

Getaran akan lebih terasa ketika menapak pada permukaan jalan yang kurang stabil dibandingkan dengan motor yang memiliki diameter roda lebih besar.

Ganti-ban-lebar-motor-maticUntuk itu bentuk modifikasi ban pada motor matic yang benar adalah dengan merubah ukuran tapak ban menjadi lebih besar dan jangan sekali kali menggunakan ukuran tapak ban yang lebih kecil. Misalkan dari kondisi standart ukuran 70/90 akan lebih nyaman jika diganti dengan ukuran 80/80 ataupun 90/80.

Dengan merubah ukuran ban bertapak lebar akan menjadikan stabilitas roda ketika dibawa bermanuver menjadi lebih aman. Selain itu juga akan memiliki fungsi meredam getaran secara maksimal apalagi jika memilih ban tubeless dan di isi dengan angin nitrogen.

Jangan lupa pilihlah kompon ban yang lebih lunak meskipun akan lebih boros dan cepat habis namun karet ban yang lembut akan lebih aman dan kuat mencengkeram permukaan jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com