Modifikasi Motor Matic Untuk Touring

Modifikasi Motor Matic Untuk Touring –  Para pecinta motor biasanya memang tak lepas dari hobi touring. Kegiatan Touring yang bisa dilakukan klub motor ini memang mempunyai keseruan sendiri. Dengan touring mereka bisa menjelajahi jalanan dari desa ke desa, ke kota atau tempat-tempat yang seru lainnya secara bersama.

Bukan hanya dari kelompok motor-motor gede atau moge yang bisa touring para pecinta motor matic pun juga sering melakukan kegiatan touring. Hanya saja motor matic harus di modifikasi terlebih dahulu agar memenuhi standar dan kenyamanan selama perjalanan. Modifikasi Motor Matic Untuk Touring tidak lah begitu sulit asal ada hepeng ya sob.hehehe

Sebenarnya terdapat beberapa penambahan aksesoris atau bahan yang dipasang pada motor matic agar motor matic ini layak untuk dibawa touring. Sudah banyak contoh motor-motor matic yang di modifikasi bisa menjadi contoh buat kalian. Nah dibawah ini ada beberapa tips Modifikasi Motor Matic Untuk Touring.

1. Tambah busa jok motornya

Ya menempuh jarak jauh mungkin akan mempengaruhi perjalanan anda. Bayangkan jika jok kamu tipis dan keras tentu akan terasa pegal mendudukinya dan terasa panas. Oleh karena itu kalian bisa membeli satu set aftermark seat yang banyak dijual di toko variasi motor atau jika ingin lebih irit modifikasi jok dengan menambah busa jok dan bentuk sedemikian nyaman.

2. Windshield

Modifikasi Motor Matic Untuk Touring selanjutnya adalah dengan menambah aksesoris bernama windshield. Windshield berfungsi untuk menahan terpaan angin dan motor anda juga akan lebih aerodinamis.

3. Ban

Ban merupakan salah satu perlengkapan yang wajib anda sempurnakan untuk touring. Gantilah ban yang berprofil besar dan bisa menapak dengan baik ditanah.

3. Stang

Selanjutnya Modifikasi Motor Matic Untuk Touring dibagian stang. Anda bisa menambahkan raiser peninggi stang hal ini dimaksudkan agar tangan anda tidak mudah pegal dan juga mudah mengendalikan motor. Selain itu banyak para penyuka touring menambahkan aksesoris untuk meletaknya botol air minum dan juga smartphone dibagian stang ini. Namun ini tergantung kebutuhan anda.

4. Box

Modifikasi Motor Matic Untuk Touring selanjutnya dengan menambah box dibagian belakang. Box ini tidak hanya berfungsi untuk menyimpan barang-barang tetapi berguna juga untuk sandaran bagi rekan yang anda bonceng. Buatlah dudukan box yang kokoh ya sob.

5. Mesin

Tentu yang lebih penting dari Modifikasi Motor Matic Untuk Touring adalah kondisi mesin sendiri. Mungkin anda tidak perlu memodikasinya hanya saja kalian harus mengetahui kondisi mesin kamu agar selalu dalam kondisi ok jangan sampai motor kamu malah bikin penghambat waktu touring.

Demikianlah tips Modifikasi Motor Matic Untuk Touring. Selamat touring ya sob utamakan keselamatan ya apalagi jika dijalanan yang ramai, licin, banyak tikungan tajam dan gunakan helm SNI, sepatu, jaket dan sarung tangan. Dibawah ini ada beberapa hasil modikasi motor-motor matic untuk touring.

1 Comment

Add a Comment
  1. Okok gan Siap Mantaf Modif Motor Ane Nihhh…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com