Ongkos Ganti Komponen CVT Honda Vario di Bengkel Resmi

Biaya ganti komponen sparepart CVT Honda VarioGanti sparepart atau komponen CVT pada Honda Vario tidak harus menunggu sampai benar benar rusak karena hal ini justru sangat berbahaya terhadap bagian mesin lainnya yang notabene selalu berhubungan dan akan terkena dampaknya.

Perangkat CVT harus rutin dilakukan pemeriksaan karena dari pabrikan sudah ditentukan batas standart usia pakai yang mana setiap jarak tempuh 24.000 KM harus ada penggantian beberapa komponennya.

Masalah Ini Bikin Honda Vario Loyo

Performa Honda Vario menjadi menurun seringkali disebabkan oleh kampas kopling ganda beserta roller sudah mengalami keausan.

Sementara untuk masa pemakaian yang sudah panjang, maka keluhan paling dominan yang mengakibatkan tenaga motor matic menjadi kurang optimal adalah kondisi V-belt yang tidak lagi prima.

V-belt harus di check secara berkala setelah jarak tempuh 8 ribu KM untuk  memastikan kondisi fisiknya.

Tanda tanda kendur, retak ataupun ada cacat pada bagian V-belt cukup membahayakan dan sebaiknya segera diganti meskipun belum memasuki masa pakai 24 ribu KM.

Bukan hanya motor menjadi loyo saat ditanjakan, bahkan ketika sedang start akan terasa berat,  bergetar dan suara didalam box CVT akan terdengan sangat kasar apabila kampas ganda sudah mengalami aus.

Berdasarkan data yang dihimpun maticmotor.com, harga kampas kopling Honda Vario sebesar Rp 220 ribu, v-belt Rp 130 ribu, dan roller Rp 9 ribu per buah. Tentu saja, harga tersebut belum termasuk ongkos pemasangan.

Jika penggantian beberapa komponen tersebut dilakukan pada bengkel resmi Honda, maka kisaran ongkos service dan perbaikan hanya berkisar antara 50 sampai 60 ribu saja.

Updated: November 30, 2016 — 6:14 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com