Penyebab Motor Yamaha N Max Susah Menyala

Penyebab Motor Yamaha N Max Susah Menyala – Perlu anda ketahui saat ini motor matic dengan body besar yaitu Yamaha N Max cukup laris dipasaran Indonesia. Selain memiliki body yang sporty banyak yang mengatakan kenyamanan saat mengendarai motor N Max memang luar biasa dengan tempat dudut yang lebar, tinggi stang yang pas hingga tempat kaki berpijak pun begitu nyaman.

Motor Matic berbody besar ini memang di pasarkan cukup mahal dibanding motor matic lainnya namun itu tak mengurangi minat pembeli terutama di Indonesia. Motor yang dibintang iklani oleh Valentino Rossi ini kabarnya juga begitu laris dipasaran Eropa ya jadi nggak salah kan motor matic ini memang sangat disukai orang-orang. Belum lagi beberap teknologi yang ada pada motor ini  ini semakin memanjakan pengendaranya salah satunya hadirnya jam pada dasbor. Namun dibalik kelebihannya tentu masih ada kelemahan yang sering dialami para pengendara baru-baru ini terutama bagi mereka yang kurang paham dengan motor mogok dll.  Misalnya baru-baru ini banyak yang bertanya di grup seputar motor N Max tentang apa Penyebab Motor Yamaha N Max Susah Menyala?

Nah saat membaca pertanyaan tersebut banyak sudah pakar motor yang menjelaskan Penyebab Motor Yamaha N Max Susah MenyalaDan kami juga sudah mendapat 2 jawaban alias 2 permasalahan yang memang menjadi penyebabnya. Dan jika kamu mengalami hal yang serupa mungkin kalian bisa simak 2 penyebabnya tersebut.

Baiklah dibawah ini kami akan jabarkan 2 Penyebab Motor Yamaha N Max Susah Menyala yang bisa kalian ikuti petunjuk cara mengatasinya.

Penyebab Motor Yamaha N Max Tiba-tiba Mati yang pertama adalah kemungkinan dinamo starter N Max kotor. Ya masalah ini menurut beberapa ahli motor paling banyak di alami oleh motor matik karena memang sudah menjadi penyakit motor yang memiliki starter berada di depan ban belakang karena otomatis juga sering terkena cipratan atau kotoran lumpur. Hal ini mampu membuat starter jadi tidak mau berfungsi. Untuk cara mengatasinya yang pertama saat dalam keadaan darurat adalah dengan menggetok-ngetok starter motor dan coba nyalakan kembali motor kamu. Jika sudah menyala sebaiknya kalian lakukan servis pada dinamo motor kamu agar kembali berfungsi normal.

Penyebab Motor Yamaha N Max Tiba-tiba Mati yang kedua adalah standar samping motor kotor dan macet. Beberapa motor matic yang memakai teknologi side stand switch atau saklar on off di standar samping memang juga sering mengalami masalah seperti ini sehingga motor susah hidup. Ya permasalahannya memang jika standar samping kotor akan membuat saklar tidak tertutup sempurna dan walaupun standar dalam keadaan naik motor tetap tidak mau hidup.
Dan untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan bagian-bagian sekitar standar samping tadi.

Nah sob mungkin itulah 2 Penyebab Motor Yamaha N Max Susah Menyala. Semoga informasi ini bermanfaat jika kedua masalah tersebut bukan menjadi penyebabnya mungkin kalian bisa memeriksa lebih lanjut terhadap beberapa komponen yang berkaitan dengan langkah awal motor dinyalakan atau bawah N Max kalian ke tempat bengkel servisnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*