PERBANDINGAN AVANZA VELOZ VS RUSH

Mas Bro, mari kita coba bandingin mobil Avanza Veloz Vs Rush. Seperti kita tahu, Avanza Veloz dan Rush ini menjadi salah satu produk andalan dari pabrikan Toyota, satu berbentuk MPV dan satu lagi berbentuk SUV. Walau kedua mobil ini berbeda kelas, namun nggak salah buat membandingkan keduanya mengingat kedua produk ini memakai mesin yang sama bernama mesin 3SZ-VE dengan kapasitas 1500 cc.
Eksterior
Tampang Rush jauh lebih macho dibandingkan Avanza. Rush akan tampak cocok dipakai oleh laki-laki yang pengen kelihatan lebih laki. Sebaliknya, Avanza terlihat lebih manis dan elegan. Walau demikian, bentuk mobil Rush sekarang sudah terlihat sangat membosankan apalagi dengan roda yang menempel di bagian belakang. Sebaliknya, Avanza masih terlihat segar setelah mereka melakukan mayor facelift tahun 2011 lalu.
 

Safety

Untuk faktor safety, kedua mobil ini sama-sama memiliki sisi keamanan yang lumayan, mulai dari EBD, ABS, seatbelt di semua kursi hingga dual Airbag. Untuk mengatasi benturan keduanya mempunyai bodi mudah remuk yang sering kita sebut GOA Bodi. Namun, dibandingkan dengan Avanza, kulit Rush jauh lebih tebal. Selain itu, jika terjadi tabrakan frontal, badan Rush tidak langsung ringsek menjadi kerupuk seperti mobil Avanza. Yuk kita bandingkan foto-fotonya
avanza vs rush
Nah, dalam hal ini saya tidak berani memberi kesimpulan bahwa untuk keamanan pemakai Rush jauh lebih aman, mengingat jumlah mobil Avanza di jalanan jauh lebih banyak dibandingkan mobil Rush.

Kenyamanan
Saat melewati polisi tidur, Avanza masih jauh lebih enak dibandingkan dengan Rush, suspensi Rush jauh lebih keras, memang Avanza jauh lebih nyaman dibandingkan Rush, itu karena perbedaan mereka. Avanza diperuntukkan untuk jalanan kota sedangkan Rush untuk jalanan berlubang dan berbatu. Bodi Rush lebih kuat dan lebih siap di jalanan banyak lubang dan banyak batu dibandingkan Avanza karena suspensi Rush ditopang oleh sasis semi ladder framenya. Tapi nyatanya, selera konsumen berkata lain, mereka lebih suka memakai Avanza di segala kondisi jalan.

Tarikan
 Respon tarikan Rush terasa jauh lebih lambat dibandingkan Avanza, hal itu disebabkan karena bodi Rush yang jauh lebih berat dibandingkan Avanza. Bodi mobil Avanza dianggap lebih aerodinamis dibandingkan Toyota Rush, sedangkan mobil Rush lebih berat dibandingkan mobil Avanza karena bodi yang lebih tebal dan sasis tadi.
Sebenarnya, masih ada banyak lagi yang bisa dibandingkan, namun dari beberapa perbandingan ini bisa menjadi bekal bagi mas bro yang ingin beli mobil ini di tahun depan. ^^

24 Comments

  1. Pengalaman saya kalau untuk perjalanan jarak jauh lebih nyaman menggunakan rush karena tidak terasa capek, tetapi memang suspensi rush lebih keras

  2. Semua pasti ada kelebihan & kekurangannya, tp saya kok lebih mantab dengan rush ya. Krn kalo avanza udh bnyk bgt pemakainya, sy lebih suka rush krn body nya yg lebih gagah.

  3. Saya Pake Rush Trd 2014 Oke Banget tuh, jln jelek, bagus, apalagi di jln tol oke engga ada kendala apa 2x yang lebih oke waktu pengereman mendadak aga ada maslah tuh 1 tahn sudah saya pake Rush trd ga ada masalah tuh hepy aja.

  4. Avanza masih bagus 7 penumpang,, tetapi rush 5 penumpang .. tetap rush bisa ditambah menjadi 7 penumpang..cuma saja bagian belakangnya untuk bagasi sempit untuk meletakkan barang….

  5. Semua pasti ada kelebihan & kekurangannya, tp saya kok lebih mantab dengan rush ya. Krn kalo avanza udh bnyk bgt pemakainya, sy lebih suka rush krn body nya yg lebih gagah.

  6. rush klo ganti ban rogoh kocek cukup dalam, klo avanza beli 4 ban harga 2 ban avanza, rush lebih empuk joknya klo avanza joknya lebih tipis tp semua kembali kemasing-masing pengguna

  7. rush klo ganti ban rogoh kocek cukup dalam, klo avanza beli 4 ban dengan harga 2 ban rush, rush lebih empuk joknya klo avanza joknya lebih tipis tp semua kembali kemasing-masing pengguna

  8. Kalau agan di kasih, mau pilih yang mana ? Rush 2010 MT atau Avanza G AT 2012 ?

    saya soalnya lagi di posisi itu .. masukanya please

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*