Setelan agar motor matic menjadi gesit dan lincah

Motor-Matic-KencangMemiliki motor matic dengan tarikan yang gesit dan lincah serta spontan tentu saja akan menjadikan berkendara lebih nyaman ketika melibas jalanan. Entah ketika jalan macet, bergelombang, menanjak ataupun menurun tidak akan menjadi masalah jika tarikan motor kamu ringan betenaga.

Jika digunakan terus menerus dalam waktu yang panjang, performa dari sepeda motor akan semakin berkurang. Tentu, ini merupakan hal yang wajar, dan dialami oleh semua orang yang memilikinya. Namun kamu jangan pesimis karena masih banyak yang bisa dilakukan untuk membuat motor matic tetap prima.

Setel motor matic gesit dan lincah

Hal paling penting adalah melakukan perawatan rutin meliputi servis mesin serta menjaga kinerja komponen pendukung lainnya agar tidak cepat aus salah satunya adalah dengan penggantian oli kualitas terbaik untuk motor matic kemudian dengan sedikit melakukan ubahan yang tidak terlalun extrim di antaranya adalah:

Mengganti tapak ban lebih lebar

Menggunakan ukuran ban lebih lebar namun tidak berlebihan adalah salah satu cara menjadikan handling motor matic lebih stabil ketika menapak pada jalanan bergelombang. Maksimal adalah dengan menaikkan ukuran ban satu tingkat misal dari satandar 70/80 menjadi 80/80 untuk ban depan. Begitu juga menambah satu tingkat ukuran untuk yang belakang.

V-belt racing atau semi kompetisi

V-belt standar memang sudah bagus namun akan lebih optimal untuk meningkatkan performa jika diganti dengan type racing atau semi kompetisi. Memang harga akan lebih mahal namun untuk tarikan jangan diragukan lagi tentu saja akan lebih responsive.

Dari kedua ubahan di atas sudah cukup untuk memaksimalkan performa motor matic kamu sesuai dengan kebutuhan harian bukan untuk full kompetisi atau racing yang jelas akan memerlukan ubahan lebih ekstrim.

Updated: June 19, 2016 — 9:39 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com