Tampilan Motor Yamaha Terbaru Hanya Cassingnya Saja

Kelebihan-Yamaha-Aerox-125Banyak media yang membahas motor matic terbaru dari YIMM dan memang fenomena ini sempat menjadi tanda tanya besar serta membikin para biker penasaran akan produk motor Yamaha terbaru yang akan segera turut meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

Yamaha Aerox 125 LC yang baru saja diluncurkan oleh YIMM sepertinya ada sedikit kemiripan dengan Yamaha GT125 atau Xeon 125. Yamaha GT125 sendiri merupakan matic hasil dari ganti body dari Yamaha Xeon 125 yang sudah lebih lawas.  Antara Yamaha GT125 dan Xeon 125 memang tidak ada perbedaan dari sisi mesin yang sangat berarti.

Apa kelebihan dan kekurangan Yamaha Aerox 125 LC?

Melihat spesifikasi Yamaha Aerox 125 kok belum menggunakan BlueCore khas matic Yamaha terkini. Agak aneh mengapa Yamah Aerox 125 LC ini belum menggunakan teknologi BlueCor.  Teknologi terbaru pada matic Yamaha yang diklaim lebih irit namun tanpa mengorbankan perform.  Sedikit curiga dengan spesifikasi tersebut maka langsung meluncur ke website resmi Yamaha Indonesia untuk memburu informasi tentang motor yamaha terbaru nya. Mencocokan spesifikasi Yamaha GT125 dan Yamaha Aerox 125 LC, kalau Yamaha Xeon 125 sudah lenyap dari webnya Yamaha.

Ternyata spesifikasi mesin yang diusung antara keduanya secara garis besar sama persis. Dari diameter dan langkah silinder sampai tenaga maksimum dan torsi yang dihasilkan bener bener sama. Perbedaan ada pada rasio kompresi dimana Yamah Aerox 125 10,9 + 0,4 :1. Entah apa maksut + 0,4 tersebut, kenapa ga ditulis 11,3 saja ya kalau memang besarnya kompresi segitu.

Tapi secara garis besar, mesin yang digunakan motor matic Yamaha Aerox bukanlah mesin yang benar benar baru. Tetapi mesin Yamaha Aerox 125 mengambil basic mesin punya Yamaha GT125 atau pun juga kepunyaan Yamaha Xeon 125. source:http://ardiantoyugo.com/2016/01/20/yamaha-aerox-125-adalah-yamaha-gt125-ganti-body/

Bagaimana dengan penilaian anda? Apakah anda memiliki kesan tersendiri dengan produk motor matic terbaru dari Yamaha ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com