Tips Atasi Suara Motor Matic Yang Kasar

Tips Atasi Suara Motor Matic Yang Kasar – Motor Matic memang merupakan jenis motor yang begitu digemari di Indonesia dan angka penjualan motor ini memang begitu dominan dibanding motor jenis lain karena untuk harga memang relatif murah walaupun saat ini ada beberapa motor matic keluaran cukup mahal.

Tetapi walau laris dan digemari bukan berarti motor ini aman-aman saja. Ya jika para pengguna tak suka merawatnya motor matic ini lebih rentan untuk kerusakan terutama bagian mesinnya. Dan salah satu yang sering kita jumpai adalah masalah mesin yang terdengar kasar dan juga terkadang kurang bertenaga. Nah jadi semestinya kita harus rajin merawat motor ini lalu anda harus tahu Tips Atasi Suara Motor Matic Yang Kasar.

Beberapa pertanyaan muncul, dari mana suara kasar itu berasal? Nah dari penjelasan para ahli otomotif suara kasar itu berasal dari komponen CVT serta mesin. Dan Tips Atasi Suara Motor Matic Yang Kasar ini tentu harus kita cek langsung komponen CVT dan bagian mesin tersebut.

Sebelum kami membahas Tips Atasi Suara Motor Matic Yang Kasar lebih jauh mari kita membahas kenapa ada suara kasar pada CVT dan mesin. Nah Jawabannya tentu simpel karena kurangnya perawatan beberapa komponen CVT serta rollernya penyok dan untuk mesin biasanya pada bagian seher.

Untuk Tips Atasi Suara Motor Matic Yang Kasar yang pertama adalah jika sudah terlanjur berbunyi kasar berarti anda memang harus membawanya ke bengkel untuk penggantian komponen agar mesin motor matic anda kembali normal.

Sedangkan untuk Tips Atasi Suara Motor Matic Yang Kasar haruslah rajin-rajin merawat dengan cara servis rutin matic anda, minimal secara reguler mengganti oli. Penggantian oli gardan biasanya dilakukan pada tiap jarak 8 ribu km sementara servis pada CVT tiap dua atau tiga bulan sekali. CVT harus dibersihkan dan kalau ada yang rusak seperti yang kami sebutkan tadi tentu harus diganti dengan komponen yang baru dan orisinil.

Demikianlah Tips Atasi Suara Motor Matic Yang Kasar yang bisa kami berikan kepada anda semoga informasi ini bermanfaat. Sekedar saran lebih baik merawat dari pada anda harus memperbaiki motor dalam keadaan yang parah apalagi sampai mengganti komponen yang fital pada mesin tentu harganya cukup mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*