Tips Dalam Mengatasi Endapan Karbon Pada Ujung Busi

Tips Dalam Mengatasi Endapan Karbon Pada Ujung Busi – Busi memiliki bentuk yang kecil namun walaupun bentuknya kecil fungsinya sangat vital bagi mesin kendaraan. Jika busi bermasalah maka motor bisa mogok, susah hidup atau ngadat.

Busi sendiri akan memercikan api yang dialiri dari koil dan akan membakar campuran udara yang terkompresi dengan bahan bakar di dalam ruang bakar mesin. Namun busi sendiri bisa mengalami masalah dengan adanya endapan karbon sisa pembakaran dan hal ini bisa mengurangi kinerja busi. Kami sendiri telah memiliki cara sederhana atau Tips Dalam Mengatasi Endapan Karbon Pada Ujung Busi sehingga busi bisa aman.

Tips Dalam Mengatasi Endapan Karbon Pada Ujung Busi yang pertama adalah agar tidak terjadi penumpukkan karbon tersebut baiknya kendaraan dijalankan dengan kecepatan kurang lebih 80-90 km/jam selama kurang lebih 10 menit, cara ini dimaksudkan agar temperatur busi naik dan karbon atau kerak tadi dapat melakukan pembersihan (self cleaning).

Tips Dalam Mengatasi Endapan Karbon Pada Ujung Busi yang kedua adalah dengan melakukan pengecekan busi minimal setiap 10.000 km atau 1 tahun sekali. Setelah itu kalian bisa membersihkan dengan sikat nilon jangan menggunakan sikat kawat untuk menghindari kerusakan pada ujung busi dan menghindari kemungkinan bagian kecil dari kawat yang tertinggal di permukaan elektroda.

Selain itu Tips Dalam Mengatasi Endapan Karbon Pada Ujung BusiĀ yang terakhir adalah tidak membersihkan dengan cairan kimia karena di khawatirkan mengandung elemen berbahan dasar besi yang dapat merusak elektroda dari busi itu sendiri.

Tips Dalam Mengatasi Endapan Karbon Pada Ujung Busi ini sendiri disampaikan oleh NGK dan apa yang disampaikannya ini memang benar untuk menjaga dan merawat busi agar peran busi itu sendiri tetap bagus.

Demikianlah Tips Dalam Mengatasi Endapan Karbon Pada Ujung Busi yang bisa kami sampaikan kepada anda, kami harap informasi ini bisa membantu anda yang sering mengalami kesal karena motor mogok dan hal lain yang disebabkan busi yang kotor atau banyak endapan karbon tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*