Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas

Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas – Moto matic memang sudah begitu merajalela dikendarai orang-orang. Motor matic memang memiliki keunggulan sendiri dibanding dengan motor jenis lainnya. Selain itu mengendarai motor matic sangat nyaman dan santai karena pengendara tidak perlu repot-repot untuk mengoper gigi seperti motor pada umumnya.

Nah berbicara harga tentu motor matic sudah bervariasi rata-rata diatas 13 jutaan. Jika kamu berniat membeli motor matic namun dananya masih terbatas kamu bisa membeli motor matic yang seken/bekas. Namun sebelum membelinya kamu harus tahu terlebih dahulu tentang Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas agar kamu tidak menyesal nantinya.

1. Tampilan

Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas yang pertama sekilas bisa kamu lihat dulu penampilan bodi motor matic yang ingin kamu beli. Carilah yang masih bodi original dan mulus. Pastikan bodinya belum di modifikasi terutama warnanya karena nanti bisa bermasalah pada STNKnya. Selain itu cek juga bagian velg, roda dan shockbreaker.

2. Periksa Panel-panel

Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas selanjutnya kamu bisa mengecek panel-panel yang ada pada motor matic tersebut seperti speedo meter, meteran bensin, Saklar Lampu dan tentu lampu-lampunya pastikan semuanya berfungsi jangan ada yang mati apalagi samplai korslet.

3. Periksa Surat Menyurat

Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas yang ketiga adalah periksa surat menyuratnya. Pastikan suratnya masih berlaku, periksa pada nomor rangka dan nomor mesin. Ingat ya sob jangan mudah tergiur dengan motor yang bodong alias tidak lengkap suratnya karena ini melanggar dan bisa jadi itu motor memang curian.

4. Keadan mesin

Penting untuk mengecek keadaan mesin. Jika terdapat kebocoran oli atau suara motor sudah kasar dan asap ngepul silahkan tinggalkan motor matic tersebut karena sudah dapat dipastikan motor tersebut akan turun mesin nanti kamu akan mengeluarkan dana lagi yang cukup besar. Jadi perhatikan keadaan mesin jika kamu rasa layak baru kamu teruskan langkah cek n ricek selanjutnya.

5. CVT

Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas yang terakhir adalah hampir sama dengan nomor 4. Kalian juga harus memeriksa bagian CVT nya jika sudah terdengar suara kasar atau berdengung. Mungkin kamu bisa menawar harga motor sedikit murah lagi karena biasanya harus ada pergantian komponen didalamnya.

Itulah Tips Membeli Motor Matic Bekas Berkualitas yang bisa kami berikan kepada anda. Jika tidak ada kekurangan yang berarti kamu tinggal melakukan tawar menawar dengan bijak.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*