Tips Membersihkan Velg Motor

Tips Membersihkan Velg Motor – Mencuci atau membersihkan sebuah kendaraan adalah hal yang paling mudah namun permasalahannya jika sembarangan menggunakan bahan untuk mencuci biasanya hasilnya justru akan membuat tampilan motor jadi tidak nampak seperti baru.

Seperti membersihkan bagian velg tentu tidak boleh sembarangan, kalian harus mengetahui Tips Membersihkan Velg Motor jangan sampai velg motor yang tadi terlihat mengkilap menjadi kusam padahal sudah dibersihkan. Velg memang rentan kotor karena mudah sekali terkena percikan air hujan atau lumpur dan jika tidak dibersihkan maka kurang enak dilihat.

Tips Membersihkan Velg Motor tidaklah sulit asal bahan pembersihnya tidak sembarang seperti sabun colek atau diterjen. Kedua bahan ini memang tidak baik untuk membersihkan velg, mengapa demikian ? ya jawabannya karena sabun disebut mengandung lemak nabati yang berpotensi lengket dan menempel di velg.

Sabtun mandi juga bersifat adhesif atau mengikat zat lain sehingga bisa membuat velg kamu menjadi kusam. Memang awalnya tidak begitu terlihat dampak dari sabun itu sendiri namun lama kelamaan hasilnya akan kalian lihat sendiri. Selain Tips Membersihkan Velg Motor tidak menggunakan bahan diterjen karena diterjen juga memiliki sifat yang panas dan korosif.Kalian bisa merasakan sendiri bagaiman jika deterjen terkena kulit maka akan akan terasa panas. Nah hal ini lah yang akan membuat lapisan mengkilap pada velg motor jadi terkikis. Jadi Tips Membersihkan Velg Motor yang benar adalah dengan menggunakan cairanĀ  khusus velg.

Untuk Tips Membersihkan Velg Motor yang pertama kali anda cukup menyiramnya dengan air dan gosok dengan tangan atau kain lembut. Pastikan kotoran tidak menempel lagi. Setelah itu baru lakukan pemolesan dengan krim atau cairan wax khusus velg dengan kualitas tinggi. Ada beberapa orang menyarankan menggunakan cairan oli (yang baru), soda dan juga sitrun namun kami belum pernah mencobanya.

Mungkin itulah Tips Membersihkan Velg Motor yang bisa kami berikan. Sebenarnya banyak sekali penyebab velg motor matic tidak enak dipandang seperti lecet karena sering terkena benda lain yang kasar misalnya alat pencukil roda saat penggantian roda atau ban.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*