Tips Mengatasi Tarikan Meloncat Pada Motor Matic

Tips Mengatasi Tarikan Meloncat Pada Motor Matic – Mungkin anda pernah atau tengah mengalami atau merasakan tarikan sepeda motor matic anda yang tiba-tiba seperti loncat saat akselerasi awal. Nah gejala ini tentu akan sangat mengganggu terutama jika anda melewati polisi tidur atau saat kondisi jalan lagi macet.

Lalu bagaimana Tips Mengatasi Tarikan Meloncat Pada Motor Matic tersebut? Menurut para ahli mesin motor, kemungkinan penyebab masalah pertama adalah karena dua hal yaitu kopling ganda atau kotoran pada CVT motor matic.

Nah sebelum kami membahas tentang Tips Mengatasi Tarikan Meloncat Pada Motor Matic tersebut kalian harus pula mengetahui permasalahan kopling ganda ini lebih detail. Ya  biasanya kopling ganda yang bermasalah tersebut memang keadaannya sudah tipis kira-kira dibawah 1 mm dan biasanya kompling ganda yang tipis ini dapat menimpa sepeda motor yang jarak tempuhnya telah 30 ribu km lebih.

Nah untuk motor yang belum sampai 30 ribu km jika terjadi masalah loncatan seperti ini biasanya bagian penggeraknya yang kotor. Mungkin karena disebabkan debu atau ada kotoran yang masuk. Sedangkan untuk Tips Mengatasi Tarikan Meloncat Pada Motor Matic yang pertama adalah dengan menggantinya jika memang sudah waktunya.

Misalnya v-belt itu sendiri harus diganti per 25 ribu km nah jika lebih dari itu tentu lebih para lagi. Jadi untuk pengecekannya juga lakukan tiap 8.000 km kalau memang kotor. Jadi Tips Mengatasi Tarikan Meloncat Pada Motor Matic ini selain mengganti komponen yang sudah aus kalian juga bisa membersihkan mangkung atau roller pada CVT.

Tips Mengatasi Tarikan Meloncat Pada Motor Matic perihal mengganti tentu para pemilik kendaraan harus menyiapkan uang hingga ratusan ribu rupiah. Kisaran harga di bengkel resminya biasanya rata-rata kisaran 125 ribu hingga 135 ribu namun belum termasuk biaya jasanya.

Nah mungkin saja Tips Mengatasi Tarikan Meloncat Pada Motor Matic yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk terawatnya motor matic kalian. Rajin merawat motor tentu biaya yang dikeluakan akan lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com