Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Mudah Berkarat

Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Mudah Berkarat – Knalpot merupakan komponen penting pada sebuah kendaraan. Ya Knalpot sendiri memiliki fnugsi sebagai alat pembuangan gas atau sisa pembakaran dari ruang mesin. Selain itu hadirnya knalpot dari tiap-tiap motor menambah elegan dan menawan motor tersebut. Dengan demikian knalpot harus terus dirawat agar mata yang melihatnya selalu nyaman.

Sangat disayangkan jika knalpot anda terlihat kumel dan biasanya berkarat apalagi masih knalpot bawaan pabrik. Ya banyak yang menganggap hal ini sepel tetapi jika sudah berkarat tentu tampilannya tidak bagus lagi yang lebih para keroposan karena karat dapat membuat asap keluar dari tempat keropos tersebut.Lalu bagaimana Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Mudah Berkarat?

Nah dibawah ini kami akan memberikan Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Mudah Berkarat kepada anda yang menurut kami tidaklah terlalu rumit. Sebenarnya kita hanya memerlukan beberapa bahan seperti oli, sikat kawat dan zat anti karat yang bisa didapatkan di toko-toko otomotif.

Setelah kamu persiapkan bahan-bahannya maka selanjutnya ikuti langkah-langkah Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Mudah Berkarat dibawah ini. Yuk simak sekarang ya :

  • Langkah pertama silahkan masukkan oli secukupnya ke dalam knalpot setiap dua bulan sekali. Hal ini dilakukan supaya kondisi knalpot dibagian dalam tidak terlalu kering.

  • Jangan suka memanaskan motor dengan waktu yang terlalu lama karena hal ini dapat menyebabkan warna knalpot menjadi kekuningan
  • Bahan knalpot sendiri memang mudah terkena karat namun kamu bisa mengatasinya dengan rajin membersihkan karat yang mulai muncul agar tidak menyebar dengan cepat. Bersihkan dengan kawat dan gosok hingga karat tersebut menghilang. Jangan lupa beri sedikit oli agar karat cepat rontok saat dibersihkan.

  • Nah Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Mudah Berkarat yang sebenarnya adalah dengan memberikan zat anti karat ke semua bagian knalpot setelah kalian mencuci motor maupun setelah terkena percikan air hujan.

Sebenarnya Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Mudah Berkarat adalah kebiasan dari pemilik motor itu sendiri. Jika pemilik motor malas membersihkan motor apalagi sering terkena cipratan air hujan maka karat akan mudah menempel di knalpot anda.

Mungkin itu saja Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tidak Mudah Berkarat yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kondisi motor anda. Semakin terawat motor anda maka akan terlihat bagus motor anda dan jika suatu saat akan kalian jual maka setidaknya dari tampilan akan membuat harga motor anda tidak merosot jauh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*