Tips Modifikasi Jok Sepeda Motor

Tips Modifikasi Jok Sepeda Motor – Halo sob kemarin kita sudah membahas beberapa tips merawat dan mengganti jok motor yang sudah rusak. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas hal yang berkaitan dengan modifikasi jok  sepeda motor.

Sudah kita ketahui bahwa memiliki jok sepeda motor yang bersih kinclong dan terawat dambaan setiap pengendara atau pemilik motor, apa jadinya jika jok motor kita sobek, kumel alias kusam tentu tidak nyaman dipakai kan. Nah jok standar memang sudah bagus tetapi ada beberap pemilik motor menginginkan jok motor yang dimodifikasi agar lebih keren dan lebih nyaman. Nah kami akan memberikan Tips Modifikasi Jok Sepeda Motor agar kalian tidak ragu untuk memodifikasinya.

Untuk memodifikasi sendiri mungkin kita harus punya keahlian atau kreatifitas namun kita bisa mengikuti Tips Modifikasi Jok Sepeda Motor dengan melihat beberapa gambar hasil modifikasi orang-orang yang mungkin bisa jadi inspirasi anda.

Hasil Tips Modifikasi Jok Sepeda Motor dari gambar-gambar ini biasanya orang-orang memodifikasi dengan membuat lekukan pada jok agar pas pada pan**t dan ada juga yang membuat sandaran belakang seperti layaknya motor gede alias moge.

Sebelum melakukan Tips Modifikasi Jok Sepeda Motor sebaiknya kita menyiapkan dulu bahan dan peralatannya biasanya pisau carter, tambahan busa (jika diperlukan), lem, bahan sarung jok yang baru, steples tembak, palu kecil.

  1. Siapkan desain atau contoh
  2. Lepaskan jok pada body motor dilanjutkan dengan membuka sarung jok
  3. Bagi kalian yang menginginkan jok hanya ditipiskan pada bagian depan atau keseluruhan kalian tinggal menipiskan busa tadi dengan pisau carter awas jangan terlalu tipis karena bisa mengurangi kenyaman saat berkendara apalagi melewati jalan berlobang atau banyak polisi tidur tapi tetap sesuai selera.
  4. Jika anda menginginkan sedikit sandaran atau pembatas tempat duduk pengendara dengan orang yang dibonceng anda tinggal tambahkan busa agar lebih tinggi dan lem dengan lem khusus. Bentuk dengan pisau carter sesuai bentuk yang anda inginkan. (Contoh lihat gambar dibawah). 
  5. Agar hasilnya lebih bagus kalian bisa mendesain sendiri sarung jok dengan menyesuaikan bentuk jok yang telah anda modif. Untuk membuat dan menjahitnya mungkin bisa anda serahkan pada yang ahli ya.
  6. Untuk bahan kalau bisa jangan yang nanggung, coba beli lah bahannya yang berkualitas terutama bahan sarung joknya jangan yang mudah robek dan mudah pias warnanya. Setelah selesai kalian pasang kembali sarung jok kalian dengan menggunakan steples dan sedikit dipukul bagian kawat steples agar lebih kuat.
  7. Selesai itulah Tips Modifikasi Jok Sepeda Motor

Nah berikut ini selain kami berikan Tips Modifikasi Jok Sepeda Motor sesuai dengan janji kami tadi kami juga suguhkan gambar-gambar pilihan kami hasil modifikasi jok-jok motor yang mungkin bisa menginspirasi anda.

Nah itulah beberapa gambar dari hasil modifikasi jok motor, sebenarnya masih banyak lagi inspirasi dari contoh jok-jok modifikasi yang masih banyak di kumpulan gambar mbah google tetapi jika anda menginginakn hasil yang bagus anda bisa memesan di tempat pembuatan jok motor/bengkel khusus jok motor didekat daerah anda. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*