Tips Mudah Atasi Body Motor Bergetar

Tips Mudah Atasi Body Motor Bergetar – Dengan body motor terlihat keren, dengan body pula motor memiliki ciri khas. Ada Yang berbody ramping, besar, gahar maupun feminim. Tapi body memiliki peran sendiri pada motor yaitu untuk melindungi komponen mesin motor dan juga kelistrikan pada motor.

Tetapi banyak sekali ditemukan masalah pada body motor misalnya body pecah, lecet dan satu lagi akibat body yang tidak terpasang sempurna lagi sering mengeluarkan getaran dan suara berisik saat dibawah berkendara terlebih lagi melalui jalannya berlubang atau tidak rata. Apakah ada Tips Mudah Atasi Body Motor Bergetar?.

Jika pertanyaan tentang Tips Mudah Atasi Body Motor Bergetar sesungguhnya jawaban pertama adalah bagaimana kita tidak membiarkan beberapa baut yang kendor. Karena baut yang kendor akan membuat posisi body tidak terpasang dengan baik dan akhirnya bergetar.

Dan lebih parahnya lagi ada saja yang tidak mengganti baut motor yang hilang setelah perbaikan motor. Nah ini yang akan membuat body bergetar makin keras. Jadi Tips Mudah Atasi Body Motor Bergetar karena baut yang kendor adalah saat ingin mengencangkan baut atau mau memasang baut berilah pada ulir baut dengan sealant hal ini akan membuat baut lebih kuat tidak mudah kendor. Selain itu sedikit tips dari kami, tambahkan ring baut yang terbuat dari potongan karet yang bisa kamu buat sendiri dengan gunting hal ini akan memberikan efek redam antara baut dengan body sehingga tidak menimbulkan getar.

Kemudian Tips Mudah Atasi Body Motor Bergetar karena baut yang hilang ya silahkan anda ganti baut yang baru. Ingat jangan memaksakan baut yang tidak sesuai dengan ulir pada lawan baut karena justru akan merusak ulir dan bisa aus. Jadilah beli baut yang sesuai dengan aslinya.

Selanjutnya yang membuat body bergetar adalah karena ada bagian body yang pecah. Nah untuk mengatasinya jika anda belum mampu membeli Tips Mudah Atasi Body Motor Bergetar karena body pecah anda gunakan lem sejenis lem korea namun kelemahannya tidak begitu kuat menurut kami namun jika kamu pandai dalam teknik mengelem body motor bisa dilakukan dengan baik dan banyak caranya di youtube.

Selain itu ada juga Tips Mudah Atasi Body Motor Bergetar mengatasi body yang pecah adalah dengan merekatnya menggunakan kabel ties hanya saja kamu harus melubangi dua sisi antar body yang pecah untuk memasang kabel ties tadi. Untuk kekuatannya mungkin lebih terjamin dari pada di lem tetapi untuk segi tampilan jadi kurang enak dipandang.

Nah itulah Tips Mudah Atasi Body Motor Bergetar yang bisa kami sampaikan. Sedikit tambahan dari kami jika body motor sudah pecah sebaiknya diganti dan selanjutnya berhati-hatilah dalam berkendara baik itu karena keselamatan dan juga agar membuat body motor anda aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com