Yamaha Aerox 125LC Versi Indonesia Telah Diluncurkan

Yamaha-Matic-Terbaru-Aerox125Kembali satu sosok motor matic Yamaha Aerox 125 LC yang baru saja diluncurkan untuk turut meramaikan kancah dunia otomotif tanah air khususnya pasaran sepeda motor bertransmisi otomatis atau yang lebih akrab disebut bebek skutik.

Sudah dapat dipastikan bahwa Yamaha akan membuat varian motor matic yang satu ini adalah sebagai rival untuk pabrikan lawannya yang telah sukses terlebih dahulu dengan produk Honda Vario nya.

Yamaha Aerox 125 yang notabene adalah sebuah produk motor matic yang sudah beredar lebih dahulu di negara Eropa, dan yang sebelumnya hanya beredar kabar tentang ketidak pastian bahwa varian Yamaha matic ini akan sampai ketanah air, akhirnya pada bulan Januari ini Yamaha secara resmi telah menghadirkannya dan siap untuk dinikmati oleh pecinta motor matic di Indonesia.

Harga dan Spesifikasi Yamaha Aerox

Berikut ini adalah review tentang segala keunggulan serta kekurangan yang di bawa oleh Aerox 125 beserta informasi harga jual yang akan di banderol untuk pasaran otomotif tanah air.

Desain. Tampilan motor matic yang satu ini terkesan sangat sporty dibekali lampu depan model v-shape teknologi LED, Memiliki jok dengan dua gradasi warna yang sangat kontras antara bagian depan dan belakang, menjadikan sepintas tampak seperti single siter selayaknya sebuah moge.

Jia pada umumnya sebuah motor matic selalu mengaplikasikan lampu sein yang menyatu pada body, namun Aerox telah membuatnya berbeda yaitu lampu sein sudah berdiri sendiri seperti motor sport.

Ada kemajuan yang patut dibanggakan untuk areox 125 yaitu pada bagian peleg belakang yang sudah menggunakan tapak lebar dan ukuran ban 110/70-14 namun sangat disayangkan untuk ban depan yang masih sangat kurang berbobot karena tetap seperti varian matic Yamaha sebelumnya yaitu 70/90-14 dan tapak peleg sebagaimana milik generasi Mio.

Mesin. Pada sector dapur pacu, meskipun sudah dibekali system pendinginan radiator untuk menjaga suhu mesin, dengan kapasitass mesin 125CC tampaknya masih kurang bergengsi jika harus melawan kompetitornya yang mana saat ini sudah memiliki varian motor matic dengan kapasitas silinder 150CC.

Yamaha Aerox dibekali dengan power maksimum 11,4 hp di 9.000 rpm dan torsi maksimum 10,4 Nm di 6.500 rpm. Dalam uji kecepatan maksimum, Aerox 125LC mampu menembus top speed hingga 110 Km/J dalam waktu kurang dari 15 detik.

Mengusung Teknologi Blue Core masih menjadi andalan pabrikan Yamaha untuk menyaingi lawannya dengan inovasi yang terus berkembang setiap waktunya.

Data Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi :1.857 x 742 x 1.070 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.265 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Berat kosong : 102 Kg
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,8 liter

Rangka
Tipe rangka : Rangka Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran Ban Depan : 70/90-14 tubeless
Ukuran Ban Belakang : 110/70-14 tubeless
Rem Depan : Cakram hidrolik
Rem Belakang : Tromol

Mesin
Kelas Mesin : 125
Tipe Mesin : Liquid cooled, 4-stroke SOHC
Volume Langkah : 124,8 cc
Diameter X Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Daya Maksimum : 8,4 kW / 9.000 rpm
Torsi Maksimum : 10,4 Nm / 6.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe Transmsi : Otomatis, V-belt automatic
Tipe Starter : Pedal & Elektrik

Kelistrikan
Tipe Battery : Yuasa YTZ25S
Busi : NGK CR7E
Pengapian : TCI

Memiliki kapasitas tangki bahan bakar 3,8 liter akan memberikan efek sugesti yang menjadikan motor matic ini terasa sangat boros bahan bakar. Karena dengan power yang sudah cukup maksimum untuk mesin 125cc setidaknya harus menyediakan volume tangki yang lebih besar agar tidak terlalu sering singgah di SPBU.

Model stang kemudi yang tidak tertutup cover body membuat kesan motor ini menjadi sangat gado gado yaitu campuran antara matic adventure dengan style road race.

Pada saat pertama kali di luncurkan secara resmi untuk pasar otomotif Indonesia, Harga Yamaha Aerox 125 di banderol pada kisaran Rp. 18,2 juta OTR untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bagi masyarakat kelas menengah, tampaknya masih sangat menjangkau untuk dapat memiliki motor matic Yamaha terbaru yang satu ini sehingga ada kemungkinan tahun ini Honda akan benar benar mendapat perlawanan yang sengit dari Yamaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maticmotor.COM © 2016 maticmotor.com