Yamaha Aerox 155 Matic Terbaru Pesaing Vario 150

Yamaha Matic Terbaru Aerox155

Yamaha Matic Terbaru Aerox155Aerox 155 adalah motor Yamaha matic terbaru yang sebelumnya diduga sebagai NVX akhirnya diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Rabu (2/11/2016).

Setelah tampil pada Indonesia International Motor Show (IMOS), Jakarta Conventon Center (JCC), Senayan, skutik terbaru ini menjadi salah satu pendatang yang akan menjadi pesaing untuk Honda Vario 150.

Review Yamaha Aerox 155

Memiliki penampilan yang cukup sporty model ini diklaim akan menjadi sebuah standart baru bagi aliran sporty scooter di Indonesia karena memiliki karakteristik body yang sangat aerodinamis.

Banyak fitur yang disematkan sebagai yang pertama di Indonesia. Misalnya, teknologi Smart Key System yang belum pernah ada pada tunggangan apa pun. Tak perlu kunci untuk menyalakan mesin, cukup dekatkan anak kunci ke motor, tekan dan putar tuas, motor langsung bisa digunakan.

Spesifikasi dan Keunggulan Yamaha Aerox 155

Tidak salah jika skutik bongsor yang satu ini disandingkan dengan sodaranya yaitu Yamaha NMAX 150 karena memiliki desain body yang gagah dan aerodinamis.

Kesan sporty semakin tampak dengan dipertegas tampilan motif khas ”X” di bagian samping. Aura sporty ini juga ditunjang oleh penggunaan lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan fokus.

Mengaplikasikan speedometer full digital dengan layar LCD 5,8 inci, sangat elegan dalam memberikan informasi dengan Multi Information Display (MID). Layar ini mampu menampilkan VVA indicator, sisa bahan bakar, indikator aki, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, jam digital, serta rpm meter.

Yamaha meluncurkan Aerox 155 ini dengan tiga tipe yaitu, standar, S-Version, dan R-Version. Ketiganya didukung mesin 155 cc generasi baru dengan Variable Valve Actuation (VVA), sama seperti NMAX. VVA diklaim membuat performa mesin lebih bertenaga. Semua tipe juga ditanamkan teknologi Blue Core yang bikin irit bahan bakar.

Tipe S-Version ditawarkan dalam warna hitam, kuning, dan merah dof. Sementara R-Version hanya satu warna, Racing Blue. Lalu paling standar diberi pilihan warna biru dof dan putih.

Fitur Menarik Lainnya

Ada beberapa fitur menarik lainnya yaitu, Stop & Start System (SSS), piranti ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang dalam kondisi berhenti. Ada juga teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus ketika dinyalakan.

Khusus pada type R Version dibekali dengan part cakram depan ”Wave-Type Disc Brake” ukuran 230 mm, ditambah kenyamanan pada suspensi belakang sub-tanks yang diklaim akan mampu memberikan stabilitas yang optimal saat motor menikung.

Sumber: otomotif.kompas.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*